Wow, Telkomsel Jajal Keunggulan T-Bike di 17 Merek Sepeda Motor

11:48:58 | 06 Mar 2016
 Wow, Telkomsel Jajal Keunggulan T-Bike di 17 Merek Sepeda Motor
Teknisi Telkomsel tengah menjelaskan keunggulan T-Bike (dok)
JAKARTA (IndoTelko)  –  Telkomsel langsung tancap gas memasarkan layanan machine to machine (M2M)  T-Bike.

Telkomsel melanjutkan unjuk kebolehan dengan menghadirkan keunggulan layanan T-Bike yang ditanamkan di 17 brand sepeda motor yang berbeda, yang menjadi bagian dari peserta gelaran Touring Motor Plus Award.

Kemampuan fitur T-Bike seperti memonitor, memandu dan mengendalikan sepeda motor dari ponsel cerdas dapat dinikmati para Bikers peserta touring sejak keberangkatan dari Jakarta  hingga finish di kota Bandung, (5/3). (Baca juga: T-Bike dari Telkomsel)

Sebanyak 17 brand sepeda motor ternama dari pabrikan Jepang seperti Honda, Suzuki, Yamaha, dan dari pabrikan Eropa seperti Vespa, Aprillia, BMW, MV Agusta dan lain sebagainya  menjajal keunggulan penggunaan sejumlah fitur yang tersedia di aplikasi T-Bike, seperti Fine My Bike (fitur untuk memandu pencarian lokasi sepeda motor), Tracking (fitur  Melacak lokasi kendaraan Anda dengan menunjukkan alamat lengkap dan titik koordinat), Engine On/Off (Fitur yang memberikan keamanan ekstra pada sepeda motor), dan Geo Fence (fitur yang mengatur peringatan batas aman kecepatan maksimum berkendara).

“Telkomsel menawarkan inovasi teknologi T-Bike yang hadir sebagai solusi digital terbaik untuk berkendara sepeda motor. Dengan penggunaan aplikasi T-Bike di 17 brand sepeda motor ini, kami ingin menunjukkan bahwa T-Bike dapat dengan mudah dan nyaman digunakan di semua jenis dan brand sepeda motor,” kata Vice President M2M Business Telkomsel, Jaka Susanta dalam keterangan tertulisnya, kemarin.

Kelebihan utama dari aplikasi T-Bike ini adalah ketersediaan fitur yang lengkap dan cara pemasangan yang mudah dan cepat.

Jaka menambahkan, saat ini T-Bike ada sejumlah perusahaan ternama yang akan digandeng Telkomsel untuk penggunaan layanan ini kedepannya,, seperti  KFC, Berrybenka, Wingstop, Carl’s Jr., Bakmi GM, Domino Pizza, Hoka-Hoka Bento, McDonald’s serta beberapa partner reseller sepeda motor seperti RTX dan Bintang Motor.

Selain itu, Telkomsel juga tengah terlibat negosiasi dengan sejumlah layanan ride sharing berbasis roda dua untuk memanfaatkan aplikasi ini.

Telkomsel berharap penggunaan aplikasi T-Bike juga dapat mendorong perilaku berkendara yang baik  di seluruh kalangan masyarakat, serta mendukung upaya peningkatan ketertiban berkendara dengan adanya fitur khusus bagi pengendara (rider) dan pemantau (circle) yang terintegrasi.

Selama setahun terakhir Telkomsel telah berhasil menggaet 135 lebih perusahaan untuk menggunakan berbagai solusi M2M miliknya. Dari 135 perusahaan tersebut, setidaknya ada sekitar 100 ribu pelanggan yang menggunakan layanan M2M. Sedangkan target  sampai akhir tahun ini bisa mendapatkan 500 ribu pelanggan M2M.(wn)

Ikuti terus perkembangan berita ini dalam topik
Artikel Terkait
IndoTelko Idul Fitri 2024
More Stories