Ngebut Internetnya Banyak Bonusnya
Ngebut Internetnya Banyak Bonusnya

DanaDidik Bidik Pinjaman Bagi Pendidikan

16:51:49 | 03 Mar 2016
DanaDidik Bidik Pinjaman Bagi Pendidikan
Ilustrasi (dok)
Angkasa Pura 2
JAKARTA (IndoTelko) – Pemain crowdfunding terus bertambah walau belum ada aturan yang jelas untuk platform ini di Indonesia.

Terbaru adalah diluncurkannya DanaDidik yang fokus kepada pemberian pinjaman ke siswa yang ingin melanjutkan pendidikan.

Platform ini menghubungkan antara siswa dan pemberi beasiswa. Siswa diminta nantinya untuk membuat proposal yang menarik agar sponsor tertarik untuk membantu pendidikannya.

DanaDidik fokus kepada mahasiswa dan memberikan masa pinjaman yang lumayan panjang dimana peminjam melunasi kala menyelesaikan pendidikannya.

Ide pembuatan platform ini karena banyak pendanaan untuk pendidikan lumayan sulit di Indonesia terutama yang menawarkan ala kartu kredit sehingga siswa menjadi kesulitan mengembalikan pinjaman.

Bakti
“Solusi ini tak memberikan pinjaman ke unbankable. Ini secara sistematis mengevaluasi resiko dan memprediksi present value dari peminjam. Kami prediksi valuasinya dari rekam jejak dan data yang diberikan,” ungkap CEO and Co-Founder Dipo Satria Ramli.

telkom sigma
Di Indonesia hanya sekitar 10% tenaga kerja yang mencicipi pendidikan tinggi. Bagi yang ingin meningkatkan pendidikan, 73% melakukan pinjaman untuk pendanaan melanjutkan studi. Saat ini DanaDidik dalam tahap beta. Empat bulan setelah diluncurkan ada sekitar 2.200 pelamar ke platform ini.(ak)

Artikel Terkait
Telkom DES
More Stories
Indonesia Digital Network
Financial Analysis
XL kurangi kepemilikan di PDGDC