Paket Semangat Kemerdekaan
Paket Semangat Kemerdekaan
HUT RI ke 75

Ini Platform Karier Khusus Anak Muda

13:42:40 | 29 Jan 2016
Ini Platform Karier Khusus Anak Muda
Ilustrasi (dok)
Angkasa Pura 2
telkomtelstra januari - maret
JAKARTA (IndoTelko)  –  Startup dari Singapura, Glints, mengumumkan peluncuran platform karier pertama yang dikhususkan untuk profesional muda dan lulusan baru.

Platform ini bertujuan untuk membantu anak muda dalam menemukan passion mereka, serta mengembangkan keahlian khusus yang dibutuhkan untuk meniti karier yang diinginkan.

Di sisi lain, platform ini juga membantu perusahaan pemberi kerja untuk mendapatkan kandidat muda berkualitas yang memiliki semangat tinggi secara lebih efektif.

Glints didirikan oleh tiga orang pemuda berumur 22 tahun yang sangat bersemangat untuk memberikan solusi untuk mengatasi isu pengangguran di dunia.

Semenjak didirikan, Glints telah meraih pendanaan hampir mencapai Rp 5,4 miliar dari para investor guna mendirikan platform ini dan menghadirkannya ini di Indonesia.

Hingga saat ini, Glints memiliki lebih dari 20.000 kandidat muda dan 2.000 perusahaan pemberi kerja yang tergabung di dalamnya.  

“Setiap tahunnya, Indonesia memiliki lebih dari 2 juta lulusan baru yang mencari kerja. Namun, hal ini menjadi tantangan berat karena adanya jurang pemisah yang semakin melebar antara keahlian yang dibutuhkan sebagai pekerja dan pendidikan yang dikenyam,” kata CEO of Glints Oswald Yeo, kemarin.

Dikatakannya, Glints adalah platform karier yang membantu anak muda mendapatkan pekerjaan impian mereka. Sebagai platform yang berfokus pada pengembangan kandidat muda, Glints memiliki sejumlah fitur seperti kesempatan yang ditawarkan secara khusus untuk setiap individu, Live Career Consultations, Dynamic Career and Skills Path Explorer, dan lainnya.

Saat ini Tokopedia, Happyfresh, hingga perusahaan multinasional seperti Adidas dan Puma sudah termasuk dalam 2.000 perusahaan yang tergabung dalam platform ini.

HUT RI ke 75
Di Indonesia, Glints sudah mulai menjalin kemitraan dengan banyak universitas dan perusahaan. Salah satu contoh nyatanya adalah bekerjasama dengan banyak perusahaan startup yang bermarkas di East Ventures Hive untuk menyelenggarakan sebuah startup career fair.

telkom sigma
Di dalam career fair ini, Glints menawarkan suatu usesi yang dinamakan speed dating, yang memungkinkan partisipan untuk mendapatkan interview langsung di tempat. Lebih dari 100 interview berhasil terwujud dalam waktu 1 jam dan tidak sedikit dari jumlah tersebut yang berlanjut ke langkah selanjutnya hingga penawaran kerja.(id)

Smart City, satukan Negeri
Artikel Terkait
Kuota Ketengan