GrabTaxi Indonesia Dipimpin Mantan Bos Pemasaran Esia

11:02:37 | 20 Jan 2016
GrabTaxi Indonesia Dipimpin Mantan Bos Pemasaran Esia
Ilustrasi (dok)
JAKARTA (IndoTelko) – Pemain transportasi berbasis aplikasi, GrabTaxi, menunjuk Ridzki Kramadibrata sebagai Managing Director untuk Indonesia.

Sebelum hijrah ke GrabTaxi, Pria dengan pengalaman lebih dari 20 tahun untuk perusahaan multinasional ini  memimpin operasional AirAsia Indonesia sebagai COO, dan terakhir menempati posisi Regional Director di AirAsia Group.

Sebelum bergabung dengan AirAsia, Ridzki menghabiskan sebagian besar karirnya di industri telekomunikasi, di mana salah satunya menjabat sebagai EVP of Marketing, Product and CRM dari Bakrie Telecom yang dikenal dengan merek dagang esia.

Ridzki akan memimpin ekspansi GrabTaxi Indonesia dan mengawasi program-program lokal untuk semua pemangku kepentingan. Berbekal  pengalaman memegang jabatan eksekutif di berbagai perusahaan multinasional di Indonesia, Ridzki akan memberikan arahan strategis dan pemahaman bisnis lokal untuk mendorong pertumbuhan di Indonesia, di seluruh layanan yang tersedia dalam aplikasi GrabTaxi.

"Tahun 2015 merupakan tahun yang sangat baik untuk kami di Indonesia. Kami telah dapat mengembangkan landscape transportasi di Indonesia melalui peluncuran layanan GrabBike, GrabCar, dan GrabExpress untuk melengkapi layanan taksi kami. Kami percayadi bawah pimpinan Pak Ridzki, kami akan dapat mencapai tingkatan yang lebih tinggi dan memungkinkan kami untuk mewujudkan misi kami untuk menghadirkan layanan transportasi yang aman, dapat diandalkan, dan dapat diakses oleh semua orang di Asia Tenggara," ujar CEO dan Co-Founder GrabTaxi Anthony Tan dalam keterangan tertulisnya, kemarin.  

Ridzki mengaku sangat bersemangat dengan kesempatan untuk berkolaborasi dengan tim yang luar biasa dan dinamis yang telah mentransformasi landscape transportasi publik di Indonesia.

“Memenuhi kebutuhan transportasi dari masyarakat Indonesia dengan menyediakan tumpangan yang paling aman dan meningkatkan kehidupan para rekan pengemudi kami akan terus menjadi prioritas utama. Sebagai platform teknologi untuk layanan transportasi, saya percaya aplikasi GrabTaxi akan dapat mendorong Indonesia untuk maju bersama dengan seluruh tim, semua pemangku kepentingan, dan masyarakat," ujarnya.

Sejak didirikan pada tahun 2012, aplikasi GrabTaxi telah diunduh di lebih dari 10 juta perangkat di seluruh Asia Tenggara. Lebih dari 185.000 pengemudi di jaringan GrabTaxi, termasuk seluruh layanan di bawah aplikasi GrabTaxi, telah menggunakan aplikasi ini untuk menerima pemesanan layanan transportasi di Malaysia, Filipina, Vietnam, Thailand, Singapura, dan Indonesia. Aplikasi GrabTaxi dan seluruh layanannya saat ini tersedia di 28 kota di enam negara di Asia Tenggara.(ak)

Ikuti terus perkembangan berita ini dalam topik
Artikel Terkait
IndoTelko Idul Fitri 2024
More Stories