telkomsel halo

Lenovo Geber Penjualan Desktop

08:48:06 | 20 Nov 2015
Lenovo Geber Penjualan Desktop
Ilustrasi (dok)
JAKARTA (IndoTelko) – Lenovo menggeber penjualan produk desktop ke pasar korporasi dengan  menyelenggarakan Lenovo Enterprise Day (LED) 2015.

Pada acara yang merupakan salah satu acara terbesar untuk segmen komersial dan bisnis enterprise di Indonesia ini, Lenovo mempertunjukan berbagai solusi produk end to end meliputi: desktop komersial, notebook, perangkat multimode konvertibel, server dan juga storage.

Di acara ini diperkenalkan berbagai produk baru antara lain: Lenovo S500 Desktop dengan Small Form Factor yang memiliki bentuk 26% lebih kecil dari model Small Form Factor lainnya namun memiliki kinerja yang tinggi dan fitur-fitur keamanan yang tangguh; Lenovo S200z, S400z dan S500z, lini desktop dengan model All-In-One yang memiliki bentuk ringkas serta elegan, cocok dengan lingkungan perkantoran modern, hemat daya listrik dan sangat terjangkau.

President Director Lenovo Indonesia Rajesh Thadani menegaskan sejauh ini Lenovo berhasil mempertahankan kepemimpinan dalam segmen PC komersial dengan pangsa pasar 23.1% dan posisi 2 untuk segmen server x86 dengan pangsa pasar 22.7%.

“Kami juga berhasil mempertahankan pangsa pasar no.1 untuk SMB selama 9 kuartal fiskal berturut-turut. Peluncuran berbagai produk terbaru dan juga diselenggarakannya acara Lenovo Enterprise Day 2015 ini menunjukkan komitmen dan keseriusan kami dalam menyediakan produk-produk serta solusi yang mampu mendorong kemajuan bisnis komersial dan enterprise di Indonesia,” tegasnya, kemarin.

Enterprise Business Group Lead, Lenovo Indonesia Vony Tjiu mengatakan solusi-solusi Lenovo mampu meningkatkan daya saing pelaku bisnis komersial serta enterprise di Indonesia sehingga mereka siap untuk menghadapi pasar global (AFTA) serta berbagai tren teknologi yang akan mengambil peranan penting bagi kemajuan perekonomian Indonesia di tahun mendatang.   

Pada kesempatan ini Lenovo juga secara resmi memperkenalkan keluarga hyperconverged appliances yang menggabungkan platform server dengan software untuk membangun datacenter berbasis cloud yang bisa menandingi kelincahan, skalabilitas, serta pola penggunaan cloud publik.

Solusi hyperconvergence ini merupakan hasil dari kesepakatan kerjasama antara Lenovo dan Nutanix yang baru dijalin pada tanggal 4 November 2015 lalu.

Lenovo dan Nutanix bekerjasama untuk menghadirkan solusi yang merupakan gabungan antara sistem enterprise Lenovo yang unggul, karena menduduki peringkat satu untuk kepuasan konsumen1 dan kehandalan2, serta perangkat lunak Nutanix yang sudah memenangkan berbagai penghargaan.

Solusi ini ditujukan untuk menjalankan berbagai fungsi antara lain: aplikasi enterprise, basis data, desktop tervirtualisasi, dan big data analytics, dengan efisiensi dan skalabilitas yang tinggi.(tp)

Ikuti terus perkembangan berita ini dalam topik
Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
IndoTelko Idul Fitri 2024
More Stories
Data Center Service Provider of the year