telkomsel halo

Konsula Dapatkan Pendanaan dari East Ventures

13:04:40 | 08 Okt 2015
Konsula Dapatkan Pendanaan dari East Ventures
Ilustrasi (dok)
JAKARTA (IndoTelko) – Layanan kesehatan online, Konsula, berhasil mendapatkan pendanaan dari East Ventures untuk mengembangkan produknya.

Konsula didirikan oleh Shinta Nurfauzia, Johannes Ardiant, dan Ronald Wijaya, yang menawarkan konsultasi kesehatan secara online bagi masyarakat.

Perusahaan rintisan ini melihat peluang dari masih minimnya layanan kesehatan bagi masyarakat walau di Indonesia ada sekitar 160 ribu dokter.  

Layanan yang diberikan Konsula memungkinkan masyarakat mencari dokter sesuai dengan kebutuhan serta membuat pertemuan secara online. “Platform pencarian di Konsula membuat pasien bisa terkoneksi dengan dokter yang tepat dan disesuaikan dengan lokasi, biaya, spesialisasi, skedul, dan lainnya,” ungkap CEO Konsula Shinta Nurfauzia.

Konsula juga menyediakan software untuk manajemen kesehatan yang dikhususkan untuk pasar Indonesia.  

“Sektor kesehatan salah satu segmen yang menjanjikan peluang bagi start up dengan inovasinya. Kami senang bisa masuk ke Konsula,”ungkap Managing Partner East Ventures Willson Cuaca.

Konsula kabarnya akan dilansir pada akhir Oktober 2015, saat ini da sekitar 500 dokter tergabung di platform ini. (Baca juga: Pemain di e-Health)

Sekadar diketahui, pemain mapan pun sudah banyak masuk ke segmen e-Health. Misalnya Telkom dengan AdMedika dan layanan online UDoctor. Terakhir, Lintasarta dengan Owlexa Healthcare. Kabarnya, Lippo Group juga akan masuk  ke segmen ini memanfaatkan jaringan RS Siloam.(id)

Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
More Stories
Data Center Service Provider of the year