telkomsel halo

Microsoft Akuisisi Adallom

09:28:03 | 09 Sep 2015
Microsoft Akuisisi Adallom
Ilustrasi (dok)
JAKARTA (IndoTelko) – Microsoft Corp dikabarkan akan mengakuisisi Adallom, perusahaan cybersecurity asal Israel senilai US$ 250 juta.

Dilansir TechCrunch (8/9), kesepakatan  semakin mendekati kenyataan dan secara resmi akan diumumkan pada pekan ini.

Berdasarkan data keuangan Microsoft, pendapatan untuk layanan cloud mengalami pertumbuhan hingga 88% pada akhir tahun 2014 dibandingkan periode yang sama tahun sebelumnya. Ini termasuk Office 365, suite Microsoft dari aplikasi produktivitas bisnis, seperti email dan Azure.

Adallom merupakan perusahaan maya kedua Microsoft yang dibeli tahun lalu. Pada akhir 2014 Microsoft mengakuisisi perusahaan keamanan cyber Aorato senilai US$ 200 juta dan N-trigonometri untuk beberapa puluhan juta dolar, serta Equivio untuk US$ 50 juta.

Adallom didirikan pada 2012 sebagai bagian dari tren perusahaan untuk memanfaatkan layanan cloud keamanan (cloud security company) dalam software sebagai layanan (SaaS) model dan menawarkan teknologi perusahaan untuk melindungi data yang teralokasi pada server remote.

Layanan ini melindungi server mereka terhadap gangguan. Namun, dalam banyak kasus tanggung jawab keamanan informasi rekening pelanggan dikenakan pada pelanggan, dalam hal ini jasa perusahaan Adallom.

Selain itu, Adallom memecahkan masalah keamanan SaaS dengan menyediakan lapisan yang mencakup informasi organisasi dengan layanan cloud . Adallom sendiri sejauh ini telah berhasil menghimpun pendanaan sekitar US$ 49 juta.(ak)

Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
More Stories
Data Center Service Provider of the year