telkomsel halo

Erik Meijer menjadi Kandidat Pengganti Sarwoto di Indosat

08:30:51 | 26 Aug 2015
Erik Meijer menjadi Kandidat Pengganti Sarwoto di Indosat
Erik Meijer (dok)
JAKARTA (IndoTelko) – PT Indosat Tbk (ISAT) mengungkapkan posisi satu direksinya masih kosong seiring diberhentikannya Sarwoto Atmosutarno pada 8 Juli 2015.

“Posisi satu direksi memang masih kosong sampai Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) pada Oktober nanti. Ini lagi lihat-lihat kandidat, nanti RUPS yang memutuskan,” ungkap President Director & CEO Indosat Alexander Rusli, kemarin.

Diungkapkannya, ada sejumlah nama yang beredar dan dianggap layak masuk direksi Indosat seperti Erik Meijer dan Herfini Harjono. “Keduanya kami sudah kenal. Tapi posisi direksi yang kosong ini hak pemerintah Indonesia sebagai salah satu pemegang saham. Nanti pemerintah yang putuskan melalui RUPS itu,” pungkasnya.

Sekadar informasi, Sarwoto diangkat sebagai salah satu direksi di Indosat melalui  RUPS yang digelar Rabu 10 Juni 2015. Pria yang akrab disapa SWT ini menggantikan Fadzri Sentosa sebagai Direktur Perseroan. (Baca juga: Sarwoto Diberhentikan Sementara)

Kandidat pengganti seperti Erik dan Herfini bukan nama asing di Indosat. Erik pernah menjadi Direktur Pemasaran di Indosat sebelum menjadi Direktur Niaga di Garuda. Sekarang Erik menjadi Strategic Brand Advisor untuk Ooredoo Grup, induk usaha Indosat.

Sementara Herfini adalah CIO di Indosat dan memiliki sejumlah prestasi yang membanggakan seperti ikut mengembangkan uang digital dompetku dan sukses dalam modernisasi jaringan milik Indosat. (Baca juga: Erik bergabung ke Ooredoo)

Hal yang menarik adalah baik Erik dan Herfini pernah menghabiskan sebagian karirnya di Telkomsel. Erik pernah menjadi VP Marketing di Telkomsel, sementara Herfini menduduki posisi Direktur. Siapa yang akan terpilih? Kita lihat saja nanti.(dn)

Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
More Stories
Data Center Service Provider of the year