telkomsel halo

Kresna akan Tuntaskan Akusisi IPG

09:26:10 | 14 Aug 2015
Kresna akan Tuntaskan Akusisi IPG
Ilustrasi (dok)
JAKARTA (IndoTelko) - PT Kresna Graha Investama Tbk (KREN) akan menuntaskan akuisisi saham PT Indonesia Persada Gemilang (IPG) dalam waktu 2 hingga 3 bulan ke depan untuk memperkuat posisi perseroan bermain di e-payment.

Sekretaris Perusahaan Kresna Graha Investama Tevie Sari dalam keterangannya menjelaskann IPG adalah pemilik saham di PT Digital Artha Media (DAM) yang bidang usahanya bergerak di payment solution (e-cash).

Tujuan akuisisi ini disebutkan untuk menjalankan diversifikasi usaha dari perseroan sebagai perusahaan investasi. Adapun nilai transaksi akuisisi tersebut kurang dari 20% ekuitas perusahaan. Untuk diketahui total ekuitas perusahaan per Juni 2015 mencapai Rp526.9 miliar sehingga nilainya kurang dari Rp100 miliar.

"Sumber dana akuisisi berasal dari kas internal atau sumber dana lainnya. Kami berharap akuisisi ini akan memberikan dampak positif terhadap kinerja perusahaan di masa mendatang," ujarnya dalam keterangan itu.

Kresna Graha Investama dulunya bernama PT Kresna Graha Sekurindo Tbk. Perseroan berganti nama menjadi PT Kresna Graha Investama karena masuk di bidang investasi.

Kresna Graha Investama akan menjadi induk (holding) dari anak-anak usahanya. Perseroan ingin mengakuisisi perusahaan yang bergerak di sektor Jasa Keuangan, e-commerce, Healthcare, Maskapai, Pertambangan, Properti dan Infrastruktur guna melengkapi sebagai perusahaan investasi.(wn)

Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
More Stories
Data Center Service Provider of the year