telkomsel halo

Indosat Berhentikan Sementara Sarwoto

09:11:41 | 30 Jul 2015
Indosat Berhentikan Sementara Sarwoto
Sarwoto Atmosutarno (Dok KPU)
JAKARTA (IndoTelko) - PT Indosat Tbk (ISAT) memutuskan memberhentikan sementara Sarwoto Atmosutarno sebagai anggota direksi perseroan sampai dengan Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) berikutnya.

Direktur Utama Indosat Alexander Rusli mengungkapkan, dewan komisaris Indosat memutuskan memberhentikan sementara Sarwoto  karena alasan pribadi yang berkembang sejak RUPS Tahunan tanggal 10 Juni 2015 yang menyetujui pengangkatan mantan Dirut Telkomsel periode  2009 - 2012 ini sebagai direksi di anak usaha Ooredoo itu.

"Pada tanggal 8 Juli 2015, Dewan Komisaris telah memutuskan untuk memberhentikan sementara Bapak Sarwoto sebagai anggota direksi," tulis Alex dalam keterbukaan informasi ke Bursa Efek Indonesia (BEI), 10 Juli 2015.

Ditambahkannya, terkait keputusan tersebut, perseroan akan melakukan langkah-langkah sesuai dengan ketentuan yang berlaku, termasuk mempersiapkan RUPS Luar Biasa sesuai dengan POJK 33.

Sekadar diketahui, Sarwoto diangkat sebagai salah satu direksi di Indosat melalui  RUPS yang digelar Rabu 10 Juni 2015. Pria yang akrab disapa SWT ini menggantikan Fadzri Sentosa sebagai Direktur Perseroan. (baca juga: Sarwoto Gabung ke Indosat

Kala itu, Deputi BUMN Bidang Usaha Agro dan Industri Strategis, Kementerian BUMN Muhammad Zamkhani mengakui nama Pria yang pernah menjadi Caleg dari Partai Nasdem ini diusulkan oleh pemerintah sebagai pemegang sebagian saham dari Indosat. (Baca juga: Sarwoto belum Ngantor di Indosat) “Bu Rini (Menteri BUMN, Rini Soemarno) langsung yang wawancara beliau,” katanya.(dn)

Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
More Stories
Data Center Service Provider of the year