telkomsel halo

Pabrik Ponsel Metrodata Dekati Asus

10:51:53 | 03 Jul 2015
Pabrik Ponsel Metrodata Dekati Asus
Suasana perakitan di salah satu EMS lokal (dok)
Angkasa Pura 2
JAKARTA (IndoTelko) – Pabrik telepon seluler (Ponsel) milik  PT Metrodata Electronics Tbk (MTDL) yang akan beroperasi pada Agustus mendatang tengah mencari sejumlah vendor smartphone untuk memanfaatkan jasa perakitannya.

“Pabrik sekarang dalam persiapan operasi di Kelapa Gading. Tahap awal kita rakit dulu smartphone 3G merek sendiri, Fortis,” ungkap Direktur Metrodata Agus Honggo Widodo, kemarin. (Baca juga: Metrodata bangun pabrik ponsel)

Diungkapkannya, perseroan tengah melakukan pendekatan dengan beberapa vendor smartphone yang dibantu distributornya, salah satunya adalah Asus. “Kita sudah bicara-bicara dengan Asus, nanti lihat saja hasilnya,” pungkasnya.

Sebelumnya, sejumlah vendor global telah mulai menggandeng Electronic Manufacture Services (EMS)  lokal atau mendirikan pabrik perakitan sendiri mengantisipasi keluarnya aturan TKDN bagi smartphone 4G.(Baca juga: Asus gandeng EMS lokal)

Beberapa nama yang serius mendirikan pabrik adalah Samsung, Oppo, Haier, Asus, Huawei, ZTE dan lainnya. Merek lokal yang memiliki pabrik adalah Polytron, Evercross dan lainnya. Asus sendiri sudah menggandeng PT Sat Nusa Persada di Batam untuk perakitan ponselnya.(dn)

Ikuti terus perkembangan berita ini dalam topik
telkom sigma
Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
More Stories
Data Center Service Provider of the year