telkomsel halo

Rudiantara Dorong BUMD Bermain Infrastruktur Telekomunikasi

11:56:23 | 18 Jun 2015
Rudiantara Dorong BUMD Bermain Infrastruktur Telekomunikasi
Rudiantara (dok)
JAKARTA (IndoTelko)  – Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara mendorong Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) untuk bermain di penyediaan infrastruktur jaringan telekomunikasi.

"Kalau mau mepercepat pembangunan broadband, BUMD-BUMD bisa berperan dengan menyediakan infrastruktur telekomuikasi. Misal, membangun serat optik dan lainnya. Nanti operator tinggal sewa kapasitas kala melebarkan area layanan,” kata Pria yang akrab disapa RA itu, kemarin.

Diungkapkannya, selama ini perizinan dalam membangun infrastruktur jaringan telekomunikasi seperti membuat menara, menarik kabel bawah jalan, menggali jalan untuk kabel menjadi masalah utama para operator.

"Kendala di perizinan. Kalau BUMD masuk operator tidak lagi harus pusing mengurusi izin karena perusahaan daerah diharapkan sudah mengantongi izin dari Pemerintah Kota. Nanti tinggal sewa ke BUMD,” sarannya.

Dikatakannya, instansinya siap untuk memfasilitasi pertemuan BUMD dengan para operator. Bila nantinya BUMD telah melengkapi dokumen-dokumen dan syarat-syarat pendukung, seperti cetak biru penggalian kabel operator dan tentunya tanda tangan kerja sama dengan seluruh operator, pihaknya akan segera menerbitkan izin penyelenggara jaringan tertutup untuk BUMD. "Kalau semua adminsitrasi beres, nanti saya bantu percepat izin,” pungkasnya.(wn)

Ikuti terus perkembangan berita ini dalam topik
Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
More Stories
Data Center Service Provider of the year