telkomsel halo

Jaringan Smartfren Layani Pelanggan Bakrie Telecom

08:21:53 | 16 Jun 2015
Jaringan Smartfren Layani Pelanggan Bakrie Telecom
Ilustrasi (Dok)
JAKARTA (IndoTelko) – PT Smartfren Telecom Tbk (FREN) mengakui jaringannya digunakan PT Bakrie Telecom Tbk (BTEL) untuk melayani pelanggan esia.

“Benar, sesuai dengan konsolidasi yang dirancang di frekuensi 850 Mhz, sejak akhir 2014 lalu pihak Bakrie Telecom telah menggunakan jaringan Smartfren untuk melayani pelanggannya,” ungkap Presiden Direktur Smartfren Merza Fachys, kemarin.

Diungkapkannya, saat ini posisi dari Bakrie Telecom adalah penyelenggara jasa teleponi dasar dan menyewa kapasitas ke Smartfren. “Secara fisik, pelanggan Bakrie Telecom mereka yang layani. Mereka bayar ke kita berdasarkan trafik,” paparnya. (baca juga: Smartfren dan Bakrie Telecom Bersinergi)

Sebelumnya, dalam laporan keuangan emiten dengan kode FREN ini dinyatakan nilai kontrak jaringan Smartfren dan Bakrie Telecom pada pita frekuensi 800 Mhz, sebesar satu kanal, dengan biaya sewa sebesar Rp 30 miliar per bulan untuk jangka waktu sewa tiga tahun dan dapat diperpanjang  berdasarkan kesepakatan bersama. (Baca juga: Smartfren merugi)

Bakrie Telecom juga sudah mengempit sekitar 6% saham Smartfren Telecom sebagai bagian dari konsekuensi kedua operator bersinergi menggelar layanan 4G berbasis Frequency Division Duplexing Long Term Evolution (FDD-LTE) di 800 MHz. (Baca juga: Bakrie Telecom Bertahan dengan Esiatel) Saat ini Bakrie Telecom berusaha bertahan di kancah bisnis seluler nasional melalui anak usahanya, PT Esia Telekomunikasi Indonesia (EsiaTel).(dn)

Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
More Stories
Data Center Service Provider of the year