telkomsel halo

Mantan Bos Telkomsel dan Direktur Garuda akan Perkuat Indosat?

11:54:44 | 10 Jun 2015
Mantan Bos Telkomsel dan Direktur Garuda akan Perkuat Indosat?
Manajemen Indosat (dok)
JAKARTA (IndoTelko)  – Sejumlah nama mulai menghiasi calon direktur dan komisaris di PT Indosat Tbk (ISAT) yang akan menggelar Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) pada Rabu (10/6) sore.

Sumber IndoTelko yang dekat dengan lingkaran manajemen Indosat mengungkapkan nama mantan Direktur Utama Telkomsel Sarwoto Atmosutarno dan mantan Direktur Niaga Garuda Indonesia, Elisa  Lumbantoruan,  menjadi kandidat kuat masuk ke jajaran pengurus Indosat.

"SWT (panggilan akrab Sarwoto) akan menduduki posisi direktur yang ditinggalkan Fadzri Sentosa, sementara EL (panggilan akrab Elisa) akan menjadi Komisaris yang ditinggalkan Rinaldi," ungkap Sumber itu, Rabu (10/6) pagi.

Seperti diketahui, posisi Director & Chief Enterprise & Wholesale Indosat ditinggalkan Fadzri Sentosa karena bergabung menjadi direksi di Bulog. Sementara Rinaldi Firmansyah bergabung ke Telkom sebagai Komisaris.

Posisi satu direksi dan komisaris ini merupakan hak pemerintah sebagai pemegang sebagian saham di operator yang identik dengan warna kuning itu.

Sarwoto pasca meninggalkan posisi nomor orang satu di Telkomsel sempat menjadi Calon Legislatif dari Partai Nasional Demokrat pada Pemilu 2014  lalu. Sementara Elisa sebelum menjadi Direktur Niaga di Garuda pernah menjadi top eksekutif di Hewlett Packard Indonesia dan Komisaris di XL Axiata untuk periode 2008-2012.

Sebelumnya, President Director & CEO Indosat Alexander Rusli mengakui ada agenda pergantian pengurus di RUPS yang akan dihelat Rabu (10/6) ini. “Iya, memang ada agenda itu. Soal siapa orangnya, itu hak dari Kementrian BUMN. Tunggu saja,” pungkasnya.

Deputi BUMN Bidang Usaha Agro dan Industri Strategis, Kementerian BUMN Muhammad Zamkhani kala dikonfirmasi melalui pesan singkat tanpa menyebut kandidat hanya mengatakan semua nama-nama yang diusulkan sudah dikomunikasikan ke Dirut Indosat.

So, benarkah dua eksekutif papan atas itu akan bergabung dengan Indosat. (Baca juga: Indosat akan kedatangan direktur baru)  Kita tunggu saja.(dn)  

Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
More Stories
Data Center Service Provider of the year