telkomsel halo

Pisah dari eBay, PayPal Bersiap Melantai ke Bursa

10:10:59 | 16 May 2015
Pisah dari eBay, PayPal Bersiap Melantai ke Bursa
Ilustrasi (dok)
JAKARTA (IndoTelko) - Pemain pembayaran elektronis, PayPal, akan bersiap masuk ke lantai bursa saham di Nasdaq, jika proses spinoff dari induk usaha, eBay, dituntaskan.

"PayPalakan melantai di bursa dengan kode saham PYPL. Ini kode yang digunakan sebelum diakuisisi eBay pada 2002  lalu," ungkap CEO PayPal Dan Schulman, seperti dikutip dari TechCrunch, kemarin.

Diungkapkannya, PayPal akan pisah dari eBay pada semester kedua tahun ini. Hingga sekarang PayPal sudah menangani 18 miliar transaksi dan lebih dari US$ 1 triliun pembayaran menggunakan platform ini dari 165 juta pelanggan di 200 negara.

Di segmen pembayaran elektronis  ini PayPal tak bermain sendirian seperti hadir pertama kali  1998 lalu. Sekarang, bank, dan pemain independen juga berkomeptisi di segmen ini.

Sejak eBay mengumumukan pada September tahun lalu akan memisahkan PayPal dari perseroan, sejumlah aksi akuisisi dan peluncuran produk baru dilakukan manajemen. Salah satunya menerima pembayaran dengan bitcoin dan membeli mobile wallet Paydiant.(wn)

Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
More Stories
Data Center Service Provider of the year