telkomsel halo

Grup Sinar Mas Terus Suntik Dana ke Bisnis Digital

12:56:47 | 08 May 2015
Grup Sinar Mas Terus Suntik Dana ke Bisnis Digital
Ilustrasi (dok)
JAKARTA (IndoTelko) – Grup Sinar Mas terus menggulirkan dana segar ke sejumlah bisnis digital yang dijalankan Start Up internasional.

Dikutip dari Techcrunch (8/5), melalui Sinar Mas Digital Venture (SMDV), grup usaha ini menjadi pemimpin pendanaan serie A bagi payment gateway dari Tahiland, Omise.

Dana yang dihimpun sebesar US$2,6 juta untuk mengembangkan sistem payment gatewa di seluruh Asia.

Omise mendapatkan pendanaan setelah pesaingnya, 2C2P, yang bermain di segmen sama juga mendapatkan pendanaan dari Paysby yang dimiliki operator DTAC.

Co-founder dan COO Donnie Harinsut menyatakan akan menggunakan dana yang masuk untuk mengembangkan layanannya. Di Thailand Omise adalah satu-satunya layanan payment gateway yang memiliki PCI 3.0 compliant

Saat ini Omise masih fokus di pasar Thailand dan akan ekspansi ke Jepang tak lama lagi. Kabarnya, perseroan juga menyiapkan sesuatu yang besar untuk pasar Indonesia.

Grup Sinar Mas sendiri melalui SMDV telah menggulirkan dana ke layanan live streaming Jepang yang mengembangkan TwitCasting dan perusahaan penyedia Internet di Singapura, MyRepublic.(ak)

Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
More Stories
Data Center Service Provider of the year