telkomsel halo

XL Belum Genjot NFC untuk Uang Digital

06:57:09 | 04 May 2015
XL Belum Genjot NFC untuk Uang Digital
Trial XL Tap & Go pada 2013 (dok)
JAKARTA (IndoTelko) – PT XL Axiata Tbk (XL) memfokuskan layanan uang digital XL Tunai sebagai alat transaksi untuk eCommerce.

“Kita berikan prioritas dari XL Tunai untuk eCommerce. Teknologi Near Field Communication (NFC) dengan XL tunai Tap & Go belum kita dorong karena melihat potensi yang besar sebagai Internet Payment Gateway (IPG),” ungkap Chief of Digital Service XL Axiata Yessy Yossetya kepada IndoTelko, kemarin.

Untuk diketahui, pada 2013 anak usaha Axiata ini  menjanjikan sebanyak 500 merchant akan mampu dilayani uang digital XL Tunai Tap & Go yang rencananya komersial pada tahun itu.

Layanan yang merupakan lanjutan dari XL Tunai bisa digunakan dengan menempelkan stiker yang dilekatkan di ponsel dan stiker tersebut dapat digunakan untuk membayar ke alat pembaca yang disediakan.

Layanan ini bisa menjadi pesaing dari T-Cash milik Telkomsel yang lebih dulu menggelar teknologi NFC, jika XL mengkomersialkannya. (Baca juga: Ambisi XL dengan Tap & Go).

Diungkapkannya, sejauh ini XL Tunai sudah memiliki sekitar 60 merchant eCommerce yang dilayani dimana kontribusinya bagi total 200 ribu transaksi XL Tunai pada 2014 mencapai 30%. (Baca juga: Uang Digital XL dalam tekanan). Pengguna XL Tunai ada sekitar 1,2 juta nomor, tetapi yang aktif hanya 700 ribu nomor.(dn)

Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
More Stories
Data Center Service Provider of the year