telkomsel halo

Susunan Komisaris Telkom Dikabarkan akan Dirombak

07:07:44 | 17 Apr 2015
Susunan Komisaris Telkom Dikabarkan akan Dirombak
Ilustrasi (dok)
JAKARTA (IndoTelko) – Susunan komisaris PT Telekomunikasi Indonesia Tbk (Telkom) dikabarkan akan dirombak melalui Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) yang digelar pada Jumat (17/4), siang.

“Ada agenda pergantian pengurus di RUPS itu. Kabarnya beberapa komisaris yang rangkap jabatan dan sudah satu periode akan diganti,” ungkap Sumber IndoTelko di Kementrian BUMN, Jumat (17/4) pagi.

Sekadar diketahui, saat ini jajaran Komisaris Telkom  terdiri atas Komisaris Utama Hendri Saparini didampingi jajaran Komisaris Dolfie Othniel Fredric Palit, Imam Apriyanto Putro, Hadiyanto. Sementara Komisaris Independen diisi Parikesit Suprapto, Johnny Swandi Sjam, dan  Virano Gazi Nasution.

Dalam catatan beberapa komisaris Telkom yang rangkap jabatan adalah, Imam Apriyanto Putro baru saja diangkat menjadi Wakil Komisaris Utama Bank Mandiri dan Parikesit Suprapto juga menjadi Komisaris Bukopin.

Sedangkan Virano Gazi Nasution dan Johnny Swandi Sjam adalah dua komisaris lama yang masih bertahan pasca RUPST Desember 2014. Sementara komisaris pendatang baru hasil RUPST Desember 2014 diantaranya Hendri Saparini dan Dolfie Othniel Fredric Palit.

Terkait dengan jajaran direksi, masih menurut sumber tersebut tidak ada pergantian. “Direksi baru diangkat Desember 2014. Sejauh ini performanya lumayan bagus di mata pemegang saham. Lihat saja di bursa dan kinerjanya tahun lalu, Telkom itu blue chip,” pungkasnya.

Saat ini susunan direksi Telkom adalah Direktur Utama Alex J Sinaga, didampingi para direktur Indra Utoyo,  Abdus Somad Arif, Heri Sunaryadi, Herdy Rosadi Harman, Dian Rachmawan, Honesti Basyir, dan Muhammad Awaluddin.(id)

Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
More Stories
Data Center Service Provider of the year