telkomsel halo

Smartphone ZTE akan Diperkuat MiFavor 3.0

14:31:00 | 21 Mar 2015
Smartphone ZTE akan Diperkuat MiFavor 3.0
Ilustrasi (dok)
JAKARTA (IndoTelko) –  ZTE Corporation (ZTE) akan menggunakan antarmuka sistem terbaru miliknya, yaitu MiFavor 3.0 dalam smartphone terbarunya yang akan segera diluncurkan di Indonesia.

MiFavor UI adalah user interface yang dikembangkan sendiri oleh ZTE sejak tahun 2011, dan sekarang sudah mencapai generasi ketiga dan dirancang untuk lebih memahami perasaan pengguna melalui personalisasi warna.

MiFavor 3.0 didesain sejalan dengan filosofi ‘material design’ dari Google untuk Android Lollipop (5.0) dan memberikan kenyamanan yang personal bagi setiap penggunanya melalui pengaturan MiColor, menu, wallpaper,dan efek transisi yang dapat dipilih dan diatur dengan mudah. Pengguna dapat mengekspresikan diri mereka melalui warna-warna cemerlang di layar yang dapat disesuaikan dengan keinginan.

“Warna adalah bentuk dari komunikasi non-verbal dan salah satu unsur yang paling penting dalam dunia desain. Pemahaman mendalam terhadap efek emosional dari perbedaan warna juga sangat penting ketika kami mendesain setiap produk,” ungkap Sales Director ZTE Mobile Device, PT ZTE Indonesia Romeo.

Para desainer dari MiFavor 3.0 mempelajari efek psikologis warna yang berbeda pada manusia, dan menganalisa fungsi tiap modul sebelum menetapkan warna utama yang unik untuk tiap modul yang berbeda.

Contohnya, untuk modul komunikasi dan telepon, MiFavor 3.0 menggunakan warna biru, warna yang melambangkan profesionalisme, ketenangan, dan kepercayaan. Warna biru ini memberikan pengguna rasa aman, kemudahan penggunaan, dan intensitas pertukaran informasi.

Untuk modul multimedia, MiFavor 3.0 menggunakan warna magenta yang memberi pengguna rasa ceria, sedangkan warna jingga-kuning diidentifikasikan dengan kecepatan dan kebersihan, sehingga cocok untuk modul tools.

Untuk modul layanan sistem, digunakan warna hijau, warna emosional positif yang digunakan untuk mendorong perasaan yang menyegarkan, mendamaikan, dan memberi rasa nyaman.

“MiFavor 3.0 membidik para pengguna muda dan mereka yang ingin terlihat ekspresif dan ceria. Untuk mencapai target ini, kami memfokuskan penelitian kami untuk penyesuaian warna” tambah Romeo.(wn)

Ikuti terus perkembangan berita ini dalam topik
Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
IndoTelko Idul Fitri 2024
More Stories
Data Center Service Provider of the year