telkomsel halo

Lenovo Perkuat Posisi di Pasar PC

14:31:03 | 13 Feb 2015
Lenovo Perkuat Posisi di Pasar PC
Ilustrasi (dok)
JAKARTA (IndoTelko) – Lenovo terus memperkuat posisinya di  pasar Personal Computer (PC) dengan melansir produk ThinkStation P Series untuk segmen korporat dan professional.

ThinkStation P Series adalah PC built-in yang dirancang khusus untuk para profesional yang berkutat dalam bidang tertentu, seperti desainer, arsitektur, minyak dan gas, medis, dan lain-lain.

Technical Manager Lenovo Indonesia Azis Wonosari menjelaskan produk yang ditawarkan membidik segmen bawah hingga atas. Harga untuk pasar kelas atas sekitar US$ 1500, sementara entry level di bawah US$ 1500.  

"Kami luncurkan Thinkstation P900, P700 juga P500. P900 untuk segmen high end, P700 untuk menengah dan P500 untuk entry level," katanya kemarin.

PC seri teranyar dari Lenovo ini menggunakan prosesor Intel Xeon terbaru juga kartu grafis NVIDIA Quadro, kapasitas memori DDR4 yang tinggi.

“Produk workstation ini stabil karena penggunanya menuntut kemampuan komputasi yang tinggi. Tidak bisa fungsinya digantikan tablet atau smartphone. Walau penjualan PC menurun, workstation biasanya stabil,” katanya.

Marketing Communications Manager Lenovo Indonesia Fransisca Maya menegaskan, perseroan menginca pangsa pasar penjualan berada di level 20,1% untuk produk PC. Mengutip data dari IDC, sudah dua kuartal Lenovo menjadi penguasa pasar PC.

"Salah satu cara agar bisa tetap di posisi satu adalah dengan meluncurkan produk baru. Kira-kira tahun ini tiap tiga bulan akan ada produk baru,” kata Fransisca.(wn)

Ikuti terus perkembangan berita ini dalam topik
Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
IndoTelko Idul Fitri 2024
More Stories
Data Center Service Provider of the year