Telkom Marketing 2
Telkom Marketing 2
blanja 2019

Telkom Gelar Hackathon BestAppsID

13:20:31 | 29 Nov 2014
Telkom Gelar Hackathon BestAppsID
Ilustrasi (dok)
telkomsat
telkomtelstra januari - maret
BANDUNG (IndoTelko)  -  PT Telekomunikasi Indonesia Tbk (Telkom) bersama dengan anak usahanya Telkomsel mengadakan ajang kompetisi hackathon terbesar di Indonesia, BestAppsID.

Kompetisi ini menantang para startup, komunitas developer dan mahasiswa membuat aplikasi asli Indonesia yang kreatif dan cemerlang. Ajang ini disponsori oleh PT Sigma Solusi Intergrasi dan Bandung Digital Valley  serta mengangkat tema “Code for Folks” dengan  visi dan  misi “Build, Provide and Deliver Digital Business for Indonesia Society”

“Industri digital kreatif merupakan industri yang sangat potensial dan perlu untuk terus dikembangkan di Indonesia. Telkom sebagai perusahaan telekomunikasi negara siap mendukung perkembangan industri ini khususnya dengan mendorong para pelaku industri kreatif lokal untuk berkreasi dan berkompetisi dalam ajang ini,” ungkap Plt Direktur Utama Telkom Indra Utoyo dalam rilisnya, Sabtu (29/11).

Kompetisi BestAppsID ini diselenggarakan pada tanggal 29-30 November 2014 dengan peserta sekitar 1000 developer dan lebih dari 250 tim. Para peserta akan saling berkompetisi untuk memperebutkan total hadiah lebih dari Rp 700 juta .

Selain itu, pemenang kompetisi akan memperoleh kesempatan untuk mendapatkan pendampingan selama 1 bulan, trip ke Silicon Valley, dan komersialisasi serta publikasi produk di market place BestAppsID.  

Registrasi peserta telah dilakukan melalui website bestapps.id atau langsung mendaftarkan pada saat roadshow yang telah dilaksanakan di beberapa kota besar di Indonesia.

Kriteria aplikasi yang dilombakan adalah commerce application, personal & business solution, social media dan game content.

Angkasa Pura 2
Setiap aplikasi yang dibuat baik itu berupa web dan mobile apps diharuskan menggunakan minimal satu Application Programming Interface (API) di temandev.com.

telkom sigma
Juri-juri utama dari kompetisi ini  antara lain Rizkan Candra (Chief of Technology Officer Telkom), Edward Ying (Direktur Telkomsel), Wilson Cuaca (Venture Capitalist) dan I Gusti Manik (Vice President Business Development Rockliffe System).(ak)

Telkom Smart City Nusantara
Artikel Terkait
telkom solution travel
More Stories
Telkom Smart City Nusantara
indihome IDN HUT Telkom 54