telkomsel halo

WeChat Permudah Berbagi Video

09:51:02 | 08 Okt 2014
WeChat Permudah Berbagi Video
Ilustrasi (dok)
JAKARTA (IndoTelko) – Aplikasi WeChat menambah fitur kirim video Media Advisory WeChat 6.0 ke dalam percakapan khusus untuk pengguna iOS bernama Sight.

Sight merupakan fitur dimana pengguna dapat menyisipkan video singkat yang berdurasi 6 detik dan mengirimkannya secara langsung ke dalam chat atau moment kamu. Sight akan berjalan secara otomatis di dalam chat atau moment saat perangkat berjalan di konektivitas 3G atau wifi.

Cara menggunakan fitur Sight ini pada chat adalah tekan tanda + kemudian pilih Sight, lalu akan muncul jendela dengan icon kamera dibawahnya. Untuk melakukan perekaman video singkat, tekan dan tahan icon kamera tersebut dan akan terkirim secara otomatis sesaat setelah  melepaskan jari dari icon kamera atau saat sudah mencapai durasi maksimal.

Selain di dalam chat,pengguna juga dapat menyisipkan Sight pada moment WeChat kamu. Caranya dengan masuk ke moment, kemudian tekan icon kamera di pojok kanan atas, dan pilih Sight untuk merekam dan memposting video singkat.

Pengguna juga bisa membuat Sight secara cepat dan mudah. Triknya adalah buka WeChat kamu, kemudian geser layar  dari atas ke bawah pada tab chat utama lalu mulailah merekam video.  

Setelah selesai, pengguna dapat memilih siapa saja teman yang akan menerima Sight, kemudian tap send. Selain penambahan fitur Sight, WeChat 6.0 juga membawa beberapa perubahan tampilan, termasuk adanya tab bar baru pada iOS dan kompabilitas penuh pada iOS 8.(ps)

Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
IndoTelko Idul Fitri 2024
More Stories
Data Center Service Provider of the year