Ngebut Internetnya Banyak Bonusnya
Ngebut Internetnya Banyak Bonusnya
telkomsel halo

Tokopedia Memburu Valuasi Rp 1 triliun

18:37:16 | 26 May 2014
Tokopedia Memburu Valuasi Rp 1 triliun
Ilustrasi (Dok)
Angkasa Pura 2
JAKARTA (IndoTelko) - Portal e-commerce Tokopedia tengah memiliki pekerjaan besar pasca lima tahun beredar di dunia maya.

"Kami punya misi hingga tahun 2017 nanti Tokopedia sebagai bahan rujukan bagi 80% para pelaku e-commerce di tanah Air," ungkap CEO Tokopedia William Tanuwijaya, kemarin.

Diungkapkannya, agar bisa menjadi rujukan, beberapa hal harus dilakukan misal meningkatkan jumlah merchant dan mendongkrak transaksi.

Saat ini jumlah merchant di portal tersebut mencapai 27.000 merchant. Sedangkan jumlah transaksi penjualan di April tahun ini mencapai 2,1 juta barang.Produk kecantikan dan fesyen wanita menduduki peringkat utama.

Ngebut Internetnya Banyak Bonusnya
Diharapkannya, valuasi perseroan juga akan terkerek seiring pamor kian menjulang. Tahun ini saja dibidik valuasi bisa mencapai sekitar Rp 1  triliun melesat ketimbang 2009 yang hanya sekitar Rp 1 miliar kala portal ini dibuka.  
 
"Kalau kondisi keuangan masih merah, soalnya merchant masih gratis membuka lapak atau bertransaksi," katanya.   

Walau rapor keuangan masih merah, tetapi pemodal yang mendukung Tokopedia tetap setia. Setiap tahun ada investor yang menanamkan investasinya.Tahun 2013 kucuran dana segar dari Softbank didapat.

Bakti
Masuknya investasi dari Softbank ini menjadikan sudah empat kali dana segar dari modal ventura masuk ke situs ini. Setiap tahun Tokopedia mendapatkan pendanaan, yakni dari East Ventures (2010), CyberAgent Ventures (2011), Netprice (2012) dan Softbank Ventures Korea (2013).(wn)

Ikuti terus perkembangan berita ini dalam topik
telkom sigma
Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
Telkom DES
More Stories
Data Center Service Provider of the year
Financial Analysis
XL kurangi kepemilikan di PDGDC