Paket Semangat Kemerdekaan
Paket Semangat Kemerdekaan
telkomsel halo

Aplikasi di Nokia Store Laris Manis

16:08:16 | 28 Jul 2013
Aplikasi di Nokia Store Laris Manis
Ilustrasi (DOK)
Angkasa Pura 2
JAKARTA (IndoTelko) – Nokia mengklaim aplikasi yang ditawarkan melalui toko virtual, Nokia Store, banyak diminati oleh penggunanya.

Acuannya, sejak diluncurkannya seri Nokia Asha dua tahun lalu, dari 120 ribu aplikasi yang dijajakan di Nokia Store ada sebanyak 200 juta download  setiap bulannya.
 
"Aplikasi di Nokia Store banyak diminati pengguna.  Di Asha sendiri sudah ada 120 ribu aplikasi dan lebih dari 200 juta donwload setiap bulan sejak produk ini diluncurkan," ungkap Head of Marketing Nokia Indonesia Lukman Susetio belum lama ini.

Menurutnya, lumayan tingginya angka download dari aplikasi yang ditawarkan tak bisa dilepaskan dari karakter masyarakat Indonesia yang suka bersosialisasi.  

“Indonesia termasuk lima besar negara-negara dengan pengakses social media terbanyak. Kami menawarkan gratis sebagian besar aplikasi.  Tetapi ada juga  dengan harga antara Rp 3 ribu hingga Rp 20 ribu dimana sistem pembelian  melalui potong pulsa," ujarnya.

Dikatakannya, sistem potong pulsa atau dikenal dengan carrier billing ini efektif meningkatkan pembelian aplikasi karena masih banyak pengguna yang enggan menggunakan kartu kreditnya untuk membeli aplikasi.

“Ini juga membantu mereka yang tak memiliki kartu kredit untuk membeli aplikasi,” katanya.

Marketing Manager Nokia Indonesia Irwan Hermawan menambahkan, sejak diluncurkan dua tahun lalu, penjualan Nokia Asha  di Indonesia sangat baik,  bahkan Indonesia salah satu negara dengan pengguna Nokia Asha terbanyak.

“Kami meluncurkan Nokia Asha 210 pertama di Indonesia. Produk ini akan hadir Agustus mendatang dengan kisaran Rp 699 ribu,” katanya.

Seri ini adalah  ke-14  dari Nokia Asha di Indonesia. Nokia Asha 210 merupakan pengembangan dari Asha 205. Untuk memaksimalkan pemasarannya, Nokia menggandeng Telkomsel yang menawarkan paket  paket berlangganan Rp 20 ribu per bulan dengan   gratis data 500 Mb, 60 SMS dan 60 menit bicara gratis.(ak)

telkom sigma
Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
More Stories
Data Center Service Provider of the year