telkomsel halo

Google Maps Hadir untuk Android

13:22:22 | 11 Jul 2013
Google Maps Hadir untuk Android
Ilustrasi (DOK)
JAKARTA (IndoTelko) – Google menghadirkan Google Maps dengan Navigasi (Beta) untuk pengguna Android di Indonesia.

Google Maps Navigation (Beta) adalah sebuah sistem navigasi GPS yang menggunakan jaringan internet untuk memberikan bimbingan jalan dengan suara (turn-by-turn voice guided directions) sebagai salah satu fitur Google Maps.

Head of Communications Google  Indonesia Vishnu K. Mahmud dalam rilisnya menyatakan Google Maps Navigation (Beta) sekarang tersedia di Indonesia untuk smartphone  yang menggunakan sistem Android 2.2 ke atas.

Tersedia Google Maps versi 7.0 untuk pengguna Android dengan versi OS 4.0.3 ke atas, sementara pengguna OS 2.2 dan 2.3 bisa menggunakan Google Maps untuk Android versi 6.14.4. Tersedia pula Google Maps untuk perangkat tablet.

Pembaruan Google Maps untuk Android akan tersedia secara gradual, di mana pemilik Android nantinya akan secara berturut-turut memperoleh pembaruan secara otomatis.
 
“Fitur ini menggunakan koneksi internet  untuk memberikan peta terkini, keterangan bisnis atau toko serta informasi lalu lintas,” katanya.

Adapaun Fitur baru dalam Google Maps  diantaranya  My Location, Pencarian lokal yang tepat, dan arahan.Pesaing Google Maps untuk smartphone adalah Here Maps yang diberikan dari Nokia.(ps)

Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
More Stories
Data Center Service Provider of the year