telkomsel halo

Social Play Bikin Eksis Penikmat Musik

11:22:52 | 18 Jun 2013
Social Play Bikin Eksis Penikmat Musik
Ilustrasi (DOK)
JAKARTA (IndoTelko) – Musik memang menjadi salah satu aplikasi yang menarik di dunia digital selain social network. Lantas, apa jadinya jika kedua aplikasi ini digabung? Jawabnya, Social Play.

Aplikasi besutan anak bangsa ini adalah social music pertama untuk sistem operasi BlackBerry 10 dan mulai memasuki masa soft launching belum lama ini.

“Baru soft launch, kita tengah menunggu platform untuk Windwos Phone dan Android disetujui minggu ini,” ungkap Inisiator Social Play Deddy Avianto dalam pesan singkatnya ke IndoTelko, kemarin.

Dijelaskannya, aplikasi social play memungkinkan pengguna membagi judul lagu yang di dengarnya ke Twitter. Orang yang melihat judul lagu tersebut tak bisa mendengar, tetapi  bisa mencari lagu yang dimaksud atau masuk ke mobile web untuk melihat lirik dan videoclip.

Aplikasi ini juga memiliki situs www.socplay.net yang memungkinkan semua pengguna melihat judul lagu yang tengah didengarkan.

“Kita tidak menyediakan lagu. Lagunya tanggung jawab masing-masing pengguna. Kita itu mau create conversation antar pendengar. Sekarang tidak mikir monetisasi, tetapi bagaimana itu komunitas terbentuk dulu,” katanya.

Jika melihat dari model aplikasi yang ditawarkan, Social Play sepertinya mengharapkan pendapatan dari iklan digital. Baik itu dalam promosi hashtag, akun, atau banner.(ak)

Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
More Stories
Data Center Service Provider of the year