telkomsel halo

XL Gratiskan Akses ke Wikipedia

9:27:16 | 09 Apr 2013
XL Gratiskan Akses ke Wikipedia
Ilustrasi (DOK)
JAKARTA (IndoTelko) –  PT XL Axiata Tbk (XL)  memberikan gratis akses ke situs Wikipedia. Program ini sendiri secara bertahap telah dilakukan di semua operator grup Axiata mulai bulan Maret 2013.

“Kami berharap langkah yang diinisiasi oleh Axiata Group dan Wikipedia Foundation ini dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya oleh masyarakat Indonesia,” kata Chief of Digital Services Officer XL, Dian Siswarini.

Dijelaskannya, melalui kebijakan ini, pelanggan XL dapat mengakses Wikipedia tanpa dipungut biaya atau berlangganan, baik melalui ponsel (selain BlackBerry) atau tablet.

Fasilitas gratis Wikipedia bagi pelanggan XL ini hanya dapat dinikmati untuk Wikipedia mobile version. Dalam program bernama Wikipedia Zero ini, pelanggan XL bisa mengakses halaman bahasa Indonesia, Inggris, Cina, India dan Melayu. Caranya, cukup akses langsung via HP/ tablet di https://zero.wikipedia.org.

Dian menambahkan, program Wikipedia Zero ini berlaku di semua operator yang tergabung di dalam Axiata Group Berhad. Program ini sekaligus menjadikan XL sebagai operator pertama di Indonesia yang meluncurkan gratis akses ke Wikipedia.

Anak perusahaan Axiata yang mendukung layanan Wikipedia Zero adalah Dialog Axiata (Sri Lanka), Smart Axiata (Kamboja), Celcom Axiata (Malaysia), Robi Axiata (Bangladesh) dan XL Axiata (Indonesia).(ps)

Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
IndoTelko Idul Fitri 2024
More Stories
Data Center Service Provider of the year