telkomsel halo

BlackBerry XL Gratis di 33 Negara

17:42:05 | 19 Dec 2012
BlackBerry XL Gratis di 33 Negara
Ilustrasi (Dok)
JAKARTA (indotelko) – PT XL Axiata Tbk (XL) terus meningkatkan manfaat layanannya bagi pelanggan. Salah satu manfaat yang semakin menguntungkan adalah roaming internasional untuk akses Internet dan BlackBerry.

Mulai tanggal 1 Desember 2012, pelanggan XL prabayar dan pasca bayar bisa menikmati gratis akses Internet dan BlackBerry di 33 negara.

Direktur Marketing XL  Joy Wahjudi mengatakan, perseroan terdorong untuk memberikan manfaat lebih pada layanan roaming internasional. Tidak hanya berupa layanan roaming one Tarif yang memberikan kemudahan roaming internasional dengan 1 tarif untuk nelpon & SMS-an di seluruh mitra Operator XL, namun juga untuk layanan gratis akses Internet dan BlackBerry roaming di 33 negara.

“Ini bentuk komiten XL memanjakan pelanggan yang sering ke luar negeri,” katanya.

Layanan gratis  Internetan di luar negeri tersebut adalah manfaat tambahan bagi pelanggan paket Internet HotRod dan XmartPlan bulanan dengan harga paket minimal Rp 49.000 untuk menikmati layanan gratis Internet selama 3 hari per bulan di 9 negara dan 1 hari per bulan di 24 negara.

Bagi pelanggan BlackBerry Full Service bulanan dapat menikmati manfaat tambahan layanan gratis BlackBerry selama 3 hari per bulan di 9 negara dan 1 hari per bulan di 24 negara.

Kesembilan negara yang dikunjungi untuk menikmati layanan gratis Internet dan BlackBerry adalah Bangladesh, Hong Kong, Jepang, Kamboja, Makau, Malaysia, Singapura, Sri Lanka, dan Taiwan.

Untuk layanan gratis Internet dan BlackBerry 1 hari dapat dinikmati di Amerika Serikat, Arab Saudi, Australia, Belanda, Belgia, Brunei, Ceko, Cina, India, Inggris, Irlandia, Italia, Jerman, Kanada, Korea, Mesir, Perancis, Portugal, Qatar, Selandia Baru, Spanyol, Swiss, Thailand, dan Turki. Pelanggan cukup memastikan saat roaming di negara-negara ini menggunakan mitra Operator XL yang bekerja sama dalam layanan GRATIS Internet dan BlackBerry ini.

Setelah kuota layanan GRATIS Internet dan BlackBerry habis digunakan, pelanggan tidak perlu khawatir dan tetap dapat menikmati akses Internetan dan BlackBerry hanya membayar Rp 350/10KB.

Untuk pelanggan pasca bayar, tarif maksimum hariannya adalah Rp 25.200. Sedangkan untuk prabayar tarif maksimum hariannya adalah Rp 50.050. Jika pemakaian sudah mencapai batas maksimum harian, maka akses selanjutnya tidak dikenakan biaya seharian. Tarif akan berulang di hari berikutnya.

Hingga saat ini jumlah pelanggan Data XL secara keseluruhan sudah mencapai sekitar 25 jutaan pelanggan termasuk pelanggan BlackBerry sebanyak lebih dari 2,8 juta pelanggan, dan didukung dengan lebih dari 36 ribuan BTS diseluruh wilayah Indonesia.(ep)


 
 

Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
IndoTelko Idul Fitri 2024
More Stories
Data Center Service Provider of the year