telkomsel halo

Arief Yahya Dinobatkan CEO BUMN Terbaik

10:04:55 | 07 Dec 2012
Arief Yahya Dinobatkan CEO BUMN Terbaik
Logo Telkom
JAKARTA (indotelko) – Direktur Utama Telkom Arief Yahya berhasil menyabet penghargaan CEO BUMN Terbaik di ajang   Anugerah BUMN 2012.

Tak hanya itu, PT Telekomunikasi Indonesia Tbk (Telkom) juga berhasil kategori lainnya di ajang bergengsi itu yakni  Inovasi GCG Terbaik, Inovasi Aplikasi Teknologi Terbaik  dan Inovasi Sumberdaya Manusia Terbaik.

Ajang penghargaan ini  diselenggarakan oleh Kementerian Badan Usaha Milik Negara, Forum Humas BUMN dan Majalah BUMN Track di Jakarta, Kamis (6/12) lalu.

“Apresiasi  yang kami peroleh akan menambah kepercayaan diri seluruh jajaran Telkom untuk terus berkarya dan menjadikan Telkom menjadi yang terbaik tidak saja di level nasional, tetapi juga di level regional/internasional,” kata Pria yang akrab disapa AY itu.

Menurutnya,  apresiasi ini  memberikan gambaran atau pertanda bahwa Telkom telah menjalankan bisnis dalam koridor yang benar (on the right track) dan mendorong seluruh jajaran Telkom memberikan yang terbaik.

Telkom saat ini menjadi BUMN Go Public dengan market valuation yang terbesar di Indonesia. Harga saham Telkom dalam beberapa waktu terakhir mencapai level rata-rata Rp 9.650 atau naik 36,2% dibandingkan awal tahun 2012 yang mencerminkan kepercayaan investor yang besar kepada manajemen saat ini.

Telkom juga mencatatkan diri sebagai perusahaan peringkat 726 berdasarkan Forbes 2012 Global Company serta nomor dua terbesar berdasarkan Fortune Indonesia 100 dan menjadi perusahaan telekomunikasi dengan market cap terbesar kedua di Asia Tenggara.

AY sendiri menjabat posisi Dirut di Telkom sejak medio Mei 2012 menggantikan Rinaldi Firmansyah. Sebelumnya, Pria yang menyukai olahraga golf ini duduk sebagai Direktur Enterprise and Wholesale Telkom.

Anugerah BUMN diberikan kepada BUMN yang telah menunjukkan kinerja luar biasa. Penghargaan diberikan berdasarkan sejumlah penilaian, termasuk di antaranya penerapan Key Performance Indikator (KPI) dan penerapan tata laksana perusahaan secara baik.(ss)

Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
IndoTelko Idul Fitri 2024
More Stories
Data Center Service Provider of the year