Telkom Paling Diburu Pencari Kerja

13:58:52 | 31 Jan 2016
Telkom Paling Diburu Pencari Kerja
Direktur Human Capital Telkom Herdy Harman (tengah) saat menerima Indonesian Employers of Choice Award 2015 by Job Seeker (Dok:TLKM)

JAKARTA (IndoTelko) – PT Telekomunikasi Indonesia Tbk (Telkom) menjadi perusahaan yang paling diidamkan oleh pencari kerja di Indonesia.

Setidaknya itu tercermin dalam keberhasilan operator pelat merah itu meraih Indonesian Employers of Choice Award 2015 sekaligus masuk dalam jajaran “Top 10 Companies/Organization to Work For” dalam Job Seeker Survey yang dilakukan oleh Majalah Swa dan HayGroup.

Penghargaan diterima langsung oleh  Direktur Human Capital Management Telkom Herdy Harman di Jakarta, Kamis (28/1) lalu.

“Penghargaan ini semakin menumbuhkan komitmen bagi Telkom untuk mempersiapkan sumber daya manusia untuk keberlangsungan perusahaan menghadapi dinamika bisnis dalam persaingan yang semakin ketat,” kata Herdy.

Menurutnya, hasil survei tersebut merupakan salah satu bentuk kepercayaan masyarakat kepada Telkom, khususnya sebagai tempat untuk berkarya meniti karir.  

Dari survei tersebut terungkap bahwa sebagian besar responden sangat meminati Telkom karena faktor benefit-nya, citra perusahaan dan minat pribadi, career oportunity dan working environment.

Survei tersebut dapat dijadikan acuan untuk menangkap persepsi masyarakat khususnya para fresh graduate, kemudian menganalisisnya untuk menjadi umpan balik yang berharga bagi perusahaan.

Herdy mengatakan, setiap tahun jumlah pelamar mencapai 6.000 orang. Herdy menemukan sejumlah faktor yang menggugah pencari kerja mengirim surat lamaran kerja ke Telkom. “Berdasarkan survei internal mereka memilih Telkom dengan alasan untuk menjamin masa depannya. Telkom menawarkan paket renumerasi yang cukup bagus dan nasionalisme,” lanjutnya.

HayGroup mewawancarai 1.507 responden dari berbagai latar belakang usia, gender, dan lokasi. Survei juga mewawancarai mahasiswa di sejumlah perguruan tinggi terkemuka. Hasil survei menunjukkan sebagian besar responden meminati Telkom sebagai perusahaan idaman.(id)

Baca Juga:
Quote Of The Day
Herdy Harman
Rubrik ini diasuh oleh Ketua Umum Forum Human Capital Indonesia (FHCI) Herdy Rosadi Harman.

Herdy Rosadi Harman adalah Chief Human Capital Officer (CHCO) Telkom dari 2014 hingga sekarang.

Sebelumnya, Direktur Human Capital Management PT Telkomsel 2012-2014. Merupakan peraih dua magister, MBA dari Telkom University (1993) dan Master of Law American University, Washington, AS (1998).

Salah satu bukunya yang terkenal adalah Strongest by Best People: The Telkomsel Way & Transformasi Human Capital.

Pembaca bisa bertanya seputar pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM) di era transformasi digital melalui email ke alamat Redaksi@IndoTelko.com.

Pengasuh akan menjawab setiap email yang masuk melalui microsite ini

Jangan lupa cantumkan alamat sesuai KTP dan nomor telepon yang bisa dihubungi

More Stories