Budaya Perusahaan di Telkom Diakui Dunia Internasional

12:57:41 | 29 Aug 2015
Budaya Perusahaan di Telkom Diakui Dunia Internasional
Herdy Rosadi Harman memaparkan budaya perusahaan di Telkom (dok)

JAKARTA (IndoTelko) – Budaya perusahaan (Corporate Culture) yang dikembangkan PT Telekomunikasi Indonesia Tbk (Telkom) diakui oleh dunia internasional sehingga layak menjadi salah satu acuan pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM).

Hal itu terlihat kala Telkom  memperoleh kunjungan dari perusahaan asal Jerman ThyssenKrupp AG sebagai bagian dari rangkaian program ThyssenKrupp’s Learning Expedition.

Rombongan disambut langsung oleh Direktur Human Capital Management Telkom, Herdy Rosadi Harman didampingi Dwi Heriyanto selaku SGM Telkom Corporate University dan Senior Leader Telkom Corporate University di kantor Telkom, Graha Merah Putih Jakarta, belum lama ini.

Hadir dari ThyssenKrupp sebanyak 23 orang Delegasi yang merupakan direktur dari beberapa Negara seperti Brazil, Jerman, Tiongkok, dan Perancis serta tiga orang fasilitator program ThyssenKrupp's Learning Expedition.

CEO ThyssenKrupp China, Dagwin Decru mengucapkan terima kasih kepada jajaran TelkomGroup yang sudah menyambut baik kedatangan rombongan.

“Kami sangat senang dapat berkunjung ke Telkom. Kami berharap melalui kunjungan ini ThyssenKrupp dapat mempelajari cara Telkom menumbuhkan budaya perusahaan yang kuat dalam membangun SDM yang berkualitas,” ungkap Dagwin.

Direktur Human Capital Management Telkom Herdy Rosadi Harman pada kesempatan itu memaparkan budaya perusahaan yang dijalankan Telkom.

Dalam paparannya, Herdy menjelaskan strategi Telkom dalam membangun budaya perusahaan yang kuat serta cara Telkom mengatasi kendala yang dihadapi.

“Telkom mempercayai bahwa budaya perusahaan yang baik adalah hal yang sangat penting dalam mewujudkan kesuksesan perusahaan. Untuk itu Telkom terus berupaya untuk membangun dan meningkatkan budaya perusahaan yang kuat,” ujar Herdy.

Herdy juga memaparkan sistem karir di Telkom yang mendapatkan perhatian khusus dari beberapa delegasi, karena hal tersebut menjadi salah satu faktor dalam membangun budaya perusahaan.

“Menjadi suatu kebanggaan dan kehormatan bagi Telkom dapat melakukan sharing knowledge dan experience mengenai budaya perusahaan serta terpilih sebagai perusahaan dimasukkan ke dalam program ThyssenKrupp's Learning Expedition,” pungkasnya.(id)

Baca Juga:
Quote Of The Day
Herdy Harman
Rubrik ini diasuh oleh Ketua Umum Forum Human Capital Indonesia (FHCI) Herdy Rosadi Harman.

Herdy Rosadi Harman adalah Chief Human Capital Officer (CHCO) Telkom dari 2014 hingga sekarang.

Sebelumnya, Direktur Human Capital Management PT Telkomsel 2012-2014. Merupakan peraih dua magister, MBA dari Telkom University (1993) dan Master of Law American University, Washington, AS (1998).

Salah satu bukunya yang terkenal adalah Strongest by Best People: The Telkomsel Way & Transformasi Human Capital.

Pembaca bisa bertanya seputar pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM) di era transformasi digital melalui email ke alamat Redaksi@IndoTelko.com.

Pengasuh akan menjawab setiap email yang masuk melalui microsite ini

Jangan lupa cantumkan alamat sesuai KTP dan nomor telepon yang bisa dihubungi

More Stories