Telkom Bangun Broadband Learning Center di Papua

07:04:09 | 13 May 2015
Telkom Bangun Broadband Learning Center di Papua
Penyerahan Broadband Learning Center di Papua (dok)

JAKARTA (IndoTelko) - PT Telekomunikasi Indonesia Tbk (Telkom) membangun broadband learning center di Papua guna memperkuat kehadiran sistem jaringan tulang punggung pitalebar serat optik Sulawesi Maluku Papua Cable System (SMPCS) yang diresmikan Presiden RI Joko Widodo di Manokwari, Papua, pada Minggu (10/5) lalu.

“Telkom mendirikan Broadband Learning Center di Jayapura dan Manokwari agar masyarakat bisa lebih optimal memanfaatkan infrastruktur yang ada,” jelas Direktur Human Capital Management Telkom, Herdy R. Harman, dalam rilisnya, kemarin.

Broadband Learning Center (BLC) merupakan pemberian bantuan pembangunan akses internet melalui penyediaan perangkat komputer yang dilengkapi fasilitas Wifi. Peran BLC adalah sebagai tempat pelatihan mengenai dasar-dasar internet.

Sekolah-sekolah yang diberikan fasilitas BLC adalah SMAN 5 Angkasa, SMP YPKK Kristus Raja, SMKN 1 Jayapura, SMAN 3 Jayapura, SMAN Keberkatan Olah Raga Papua, SMA Oikumene Manokwari dan SMP Yapis Manokwari.

“Kami berharap dapat mendukung Papua untuk memperoleh layanan ICT dan pemerataan informasi sehingga Papua dapat mengembangkan potensinya lebih baik lagi dan sejajar dengan daerah lainnya yang ada di Indonesia,” ujarnya.(ak)

Baca Juga:
Quote Of The Day
Herdy Harman
Rubrik ini diasuh oleh Ketua Umum Forum Human Capital Indonesia (FHCI) Herdy Rosadi Harman.

Herdy Rosadi Harman adalah Chief Human Capital Officer (CHCO) Telkom dari 2014 hingga sekarang.

Sebelumnya, Direktur Human Capital Management PT Telkomsel 2012-2014. Merupakan peraih dua magister, MBA dari Telkom University (1993) dan Master of Law American University, Washington, AS (1998).

Salah satu bukunya yang terkenal adalah Strongest by Best People: The Telkomsel Way & Transformasi Human Capital.

Pembaca bisa bertanya seputar pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM) di era transformasi digital melalui email ke alamat Redaksi@IndoTelko.com.

Pengasuh akan menjawab setiap email yang masuk melalui microsite ini

Jangan lupa cantumkan alamat sesuai KTP dan nomor telepon yang bisa dihubungi

More Stories