telkomsel halo

Lenovo umumkan LISSA, kemampuan baru bertenaga AI kurangi jejak TI

05:02:00 | 05 May 2024
Lenovo umumkan LISSA, kemampuan baru bertenaga AI kurangi jejak TI
Foto : Ilustrasi
JAKARTA (IndoTelko) - Mesin sustainability baru yang didukung oleh Lenovo AI memberdayakan bisnis untuk membantu membuat keputusan pembelian TI yang lebih berbasis data dan berkelanjutan. Intelligent Sustainability Solutions Advisor (LISSA) dari Lenovo memberikan wawasan sustainability yang dapat ditindaklanjuti kepada pelanggan untuk memahami perkiraan dampak emisi di seluruh siklus hidup TI mereka dan menerapkan solusi khusus yang selaras dengan tujuan sustainability mereka.

Melalui Generative AI, LISSA menawarkan visibilitas ke dalam perkiraan emisi karbon yang terkait dengan berbagai solusi sustainability Lenovo seperti TruScale Device as a Service (DaaS), Pemulihan Aset, efisiensi pengemasan, opsi pengiriman rendah karbon, perpanjangan siklus hidup, perbaikan bersertifikasi, dan banyak lagi. Selain itu, LISSA membantu mensimulasikan berbagai jalur solusi dan mengidentifikasi potensi peluang pengurangan emisi untuk mendukung tujuan dekarbonisasi TI pelanggan di tempat kerja digital.

Dalam sebuah survei baru-baru ini, 87% eksekutif menyatakan bahwa mereka percaya AI memiliki potensi untuk mengatasi masalah iklim, membuka wawasan yang dapat membantu mengurangi emisi gas rumah kaca (GHG) global, dan membuka jalur baru untuk aksi iklim. Dengan akses yang lebih cepat ke wawasan keberlanjutan TI dan rekomendasi yang didukung Gen-AI, Lenovo dapat membantu bisnis mengembangkan jalur dekarbonisasi TI dengan hasil sustainability yang terukur.

Dikatakan Direktur Eksekutif, Global Sustainability Services Lenovo, Claudia Contreras, di Lenovo, ia ingin menggaris bawahi bahwa sustainability merupakan keharusan bisnis dan hal yang paling penting bagi para pemimpin di semua industri.

"Sebagai kemampuan baru dalam portofolio sustainability kami yang terus berkembang, LISSA mempersenjatai pelanggan dengan data dan rekomendasi bertenaga AI untuk memandu keputusan pembelian TI mereka. Dengan mengedepankan atribut-atribut keberlanjutan, kami memungkinkan pelanggan untuk membuka potensi peluang pengurangan emisi dan menerapkan solusi TI yang membantu mendorong tujuan-tujuan sustainability," jelasnya.

Lenovo berkomitmen untuk mencapai emisi gas rumah kaca net-zero GHG pada tahun 2050, dengan target berbasis sains yang divalidasi melalui Science Based Targets initiative (SBTi) Net-Zero Standard. Melalui LISSA, Lenovo juga berupaya memberdayakan pelanggan untuk membuat pilihan TI yang lebih berkelanjutan yang didukung oleh data dan membantu mendorong hasil yang terukur.

Ditambahkannya, tidak ada satu jalur yang pasti, setiap pelanggan memiliki perjalanan sustainability yang unik dan membutuhkan akses ke data untuk mengukur kemajuannya. Lenovo bertujuan untuk membantu pelanggan membuat kemajuan nyata dengan wawasan sustainability berbasis data.

"Rekomendasi yang didukung AI dan kecerdasan data akan membantu merencanakan dan mengoptimalkan investasi TI dengan mempertimbangkan sustainability. Lenovo dapat membantu organisasi dengan berbagai ukuran untuk membandingkan berbagai solusi TI secara real-time, merancang solusi TI menyeluruh yang sesuai dengan anggaran, komputasi, dan membantu mendukung tujuan-tujuan sustainability," ujarnya. (mas)

Ikuti terus perkembangan berita ini dalam topik
Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
More Stories
Data Center Service Provider of the year