telkomsel halo

Cara Hypernet Technologies berdayakan sektor manufaktur

05:45:00 | 17 Mar 2024
Cara Hypernet Technologies berdayakan sektor manufaktur
JAKARTA (IndoTelko) Hypernet Technologies membagikan pengetahuan serta keterampilan teknis kepada pelaku industri manufaktur pada ajang pelatihan Hyperlearning.

Menggandeng mitra dan prinsipal teknologi tepercaya yakni Hikvision dan Virtus, kegiatan ini dihadiri oleh lebih dari 20 pelaku industri manufaktur yang beroperasi di daerah Cikarang, Jawa Barat.

Melalui kegiatan Hyperlearning kali ini, Hypernet Technologies beserta para prinsipalnya memperkenalkan solusi-solusi seputar keamanan yang dapat diterapkan dalam industri manufaktur. Solusi ini meliputi penggunaan kamera cerdas yang telah disematkan teknologi IoT untuk meningkatkan keselamatan serta keamanan di tempat kerja. Pada akhir acara, diadakan program sertifikasi yang bertujuan mengkaji pengetahuan dan kemampuan masing-masing peserta.

Dengan nilai sumbangsih di angka 18,67% terhadap pendapatan domestik bruto (PDB), industri manufaktur merupakan kontributor terbesar bagi perekonomian Indonesia secara keseluruhan. Selain itu, sektor manufaktur juga berkontribusi sebanyak 0,95% terhadap pertumbuhan ekonomi Indonesia yang melesat 5,05% sepanjang 2023. Maka, industri manufaktur memainkan peran penting dalam mewujudkan program Making Indonesia 4.0 yang ditetapkan oleh pemerintah.

Melihat peran vital yang dimainkan sektor manufaktur terhadap roda perekonomian Indonesia, Hypernet Technologies pun berkomitmen untuk semakin memberdayakan dan meningkatkan kapasitas pelaku industri dalam rangka mewujudkan transformasi digitalnya melalui inisiatif-inisiatif pelatihan seperti Hyperlearning.

"Kehadiran teknologi digital seperti IoT dan AI telah mengubah berbagai sektor industri dengan begitu drastis dan menghadirkan tuntutan-tuntutan baru yang perlu dijawab oleh pelaku industri, khususnya di industri manufaktur. Di Hypernet Technologies, kami berkomitmen untuk membantu setiap pelanggan kami untuk fokus kepada pertumbuhan bisnisnya dan menyerahkan urusan teknologi informasinya di tangan kami serta para prinsipal yang tepercaya," kata VP Innovation & Technology Hypernet Technologies Djoko Setyanto.

Ajang pelatihan Hyperlearning diadakan sekali setiap kuartal sebagai bentuk dukungan yang diberikan Hypernet Technologies kepada dunia usaha Indonesia. Hyperlearning sebelumnya diadakan di Jakarta dan Semarang serta menyasar lintas industri. "Ke depannya, kami bertekad untuk membawa Hyperlearning ke semakin banyak daerah dan pelaku industri," pungkas Djoko.(wn)

Ikuti terus perkembangan berita ini dalam topik
Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
IndoTelko Idul Fitri 2024
More Stories
Data Center Service Provider of the year