telkomsel halo

Cisco dan NVIDIA terapkan dan kelola infrastruktur AI aman, cepat dan mudah

06:05:00 | 15 Mar 2024
Cisco dan NVIDIA terapkan dan kelola infrastruktur AI aman, cepat dan mudah
Foto : Ilustrasi
JAKARTA (IndoTelko) - Cisco dan NVIDIA hari ini mengumumkan rencana untuk menghadirkan solusi infrastruktur AI untuk pusat data yang mudah untuk diterapkan dan dikelola, sehingga menghasilkan kekuatan komputasi yang masif yang dibutuhkan oleh perusahaan meraih kesuksesan di era AI.

Menurut Chair and CEO Cisco, Chuck Robbins, AI mengubah cara kita bekerja dan hidup secara fundamental, dan sejarah telah menunjukkan bahwa pergeseran sebesar ini akan mengharuskan perusahaan-perusahaan untuk mempertimbangkan kembali dan mendesain ulang infrastruktur mereka.

"Memperkuat kemitraan erat kami dengan NVIDIA akan membekali perusahaan-perusahaan dengan teknologi dan keahlian yang mereka butuhkan untuk membangun, menggunakan, mengelola, dan mengamankan solusi AI dalam skala besar," katanya.

Sementara, Founder dan CEO NVIDIA, Jensen Huang mengatakan, perusahaan-perusahaan di seluruh dunia berlomba untuk mentransformasi bisnis mereka dengan AI generatif. "Melalui kerja sama dengan Cisco, kami mempermudah perusahaan-perusahaan untuk mendapatkan infrastruktur yang mereka butuhkan untuk memanfaatkan AI, sebuah kekuatan teknologi yang paling dahsyat di masa kini," ujarnya.

Cisco, dengan keahliannya yang terdepan di industri dalam jaringan Ethernet dan ekosistem mitra yang ekstensif, bersama dengan NVIDIA, penemu GPU yang mendorong ledakan AI, berbagi visi dan komitmen untuk membantu para pelanggan dalam menavigasi transisi menuju AI dengan infrastruktur berbasis Ethernet yang sangat aman.

Cisco dan NVIDIA telah menawarkan berbagai solusi produk terintegrasi selama beberapa tahun terakhir di seluruh perangkat kolaborasi Webex dan lingkungan komputasi pusat data untuk memungkinkan karyawan yang bekerja hybrid punya ruang kerja yang fleksibel, rapat berbasis AI, dan infrastruktur desktop virtual.

Kedua perusahaan ini kini sedang memperdalam kemitraan mereka di pusat data untuk menghadirkan manajemen klaster AI yang terukur dan otomatis, pemecahan masalah secara otomatis, pengalaman pelanggan yang terbaik di kelasnya, dan masih banyak lagi.

Sedangkan Chief Technology Officer dan Co-Founder ClusterPower, Vladimir Ester mengungkapkan, membangun lingkungan berbasis komputasi AI bisa menjadi pekerjaan yang menakutkan bagi perusahaan, dan menggarisbawahi perlunya infrastruktur pusat data yang sederhana dan mudah beradaptasi yang memberikan kinerja yang dioptimalkan.

"Cisco dan NVIDIA menyatukan inovasi-inovasi untuk membantu perusahaan-perusahaan dalam mendukung permintaan akan daya komputasi yang lebih besar di pusat data dan menavigasi transisi menuju AI dengan infrastruktur yang aman dan mudah diobservasi," jelasnya.

Di kesempatan yang sama, Vice President Cloud & Infrastructure Solutions WWT, Neil Anderson mengatakan, World Wide Technology (WWT) sangat senang melihat NVIDIA dan Cisco menggabungkan kekuatan mereka untuk menghadirkan solusi-solusi AI berbasis Ethernet yang telah terbukti ke pasar.

"Ethernet memiliki skala yang paling luas dalam basis klien kami, dan kemitraan ini serta penawaran yang dihasilkan akan mempercepat kemampuan kami untuk memberikan solusi AI kepada klien kami. Baik Cisco maupun NVIDIA telah menjadi bagian penting dari laboratorium Al Proving Ground WWT, di mana kami membantu para klien untuk memilih dan mengoperasionalkan arsitektur AI sehingga mereka bisa dengan cepat mengubah data mereka menjadi insight dan tindakan," ujarnya.

Juga Vice President Cloud & Data Center Networks di IDC Research, Vijay Bhagavath mengungkapkan, ketika perusahaan ingin mentransformasi perusahaan mereka dengan AI, mereka harus memahami tuntutan khusus yang diberikan oleh beban kerja AI terhadap infrastruktur pusat data. "Kemitraan Cisco dan NVIDIA menyatukan dua merek terpercaya dengan teknologi yang saling melengkapi untuk membantu para pelanggan mewujudkan potensi penuh AI dengan berbagai infrastruktur berbasis Ethernet yang kinerjanya dioptimalkan,' katanya. (mas)

Ikuti terus perkembangan berita ini dalam topik
Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
IndoTelko Idul Fitri 2024
More Stories
Data Center Service Provider of the year