telkomsel halo

Yuk bikin kostum bertema Halloween via YouCam

03:59:00 | 15 Okt 2023
Yuk bikin kostum bertema Halloween via YouCam
Foto : Ilustrasi
JAKARTA (IndoTelko) - Penyedia solusi teknologi kecantikan dan fashion berbasis kecerdasan buatan (AI) dan augmented reality (AR) terkemuka, Perfect Corp, meluncurkan fitur Generative AI bertema Halloween pada rangkaian aplikasi YouCam yang secara keseluruhan telah diunduh sebanyak 1 miliar pengguna.

Fitur Halloween yang dihadirkan Perfect Corp. di antaranya adalah karakter AI Avatar, kostum AI Fashion, lukisan AI Selfie, dan AI Art (text-to-image) yang akan mendukung kreativitas dan keseruan Halloween. Selain fitur Generative AI terbaru ini, terdapat juga koleksi lengkap dari makeup Halloween, frame, stiker dan lainnya yang memungkinkan pengguna untuk mengeksplorasi dan mengekspresikan kreativitas dalam mewujudkan penampilan Halloween yang unik.

Melalui fitur Halloween yang terdapat pada YouCam Makeup, YouCam Perfect, YouCam Video, dan YouCam AI Pro pengguna dapat merasakan pengalaman digital dengan sentuhan magic mulai Oktober ini. Fitur Halloween terbaru YouCam didukung oleh teknologi Generative AI. Pada Avatar AI, terdapat tujuh opsi AI Avatar baru yang memungkinkan pengguna mengubah persona digital mereka menjadi karakter khas Halloween, di antaranya ghost queen, makhluk supernatural, dan gothic.

Adapun AI Fashion menyediakan tujuh kostum Halloween virtual baru, seperti cursed carnival, witching hour, atau gothic. Sementara pada AI Selfie, memiliki empat tema yang dapat mengubah selfie biasa menjadi visual spesial bertemakan Halloween secara instan. Pada AI Art yang didukung dengan fitur ubah teks ke gambar (text-to-image), siapa pun bisa menjadi seniman untuk menyambut momen Halloween. Mereka dapat dengan mudah menuangkan ide kreatif yang dimiliki menjadi sebuah karya seni.

Selain itu, pengguna juga diajak untuk menjelajahi algoritma AI unik yang mengubah deskripsi tekstual menjadi visual bergaya artistik tertentu. 

Penambahan fitur baru ini tidak hanya memberikan kemudahan bagi pengguna untuk mengakses fitu berbasis Generative AI, tetapi juga memacu kreativitas tanpa batas yang mendorong pengguna untuk bereksperimen dengan ekspresi diri mereka. Tak hanya untuk merayakan momen Halloween, tetapi juga menambah pemahaman sekaligus wawasan dalam perjalanan kreatif mereka.

Penampian, efek, background, kolase, dan konten aplikasi menarik lainnya selalu menjadi pusat perhatian dalam pengeditan foto Halloween setiap tahun.

CEO Perfect Corp, Alice Chang mengatakan, "Dengan diluncurkannya fitur Generative AI pada aplikasi YouCam, diharapkan dapat membantu pengguna untuk menyalurkan potensi kreatif mereka. Kami senang teknologi istimewa berbasis AI kami dapat mendorong kreativitas pengguna dan mendefinisikan kembali cara mereka dalam mengekspresikan diri di momen Halloween 2023." (mas)

Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
More Stories
Data Center Service Provider of the year