Digi Flora Indonesia dan Digital Mediatama Maxima permudah kirim papan bunga

03:04:00 | 14 Sep 2023
Digi Flora Indonesia dan Digital Mediatama Maxima permudah kirim papan bunga
Foto : Ilustrasi
JAKARTA (IndoTelko) - PT Digi Flora Indonesia dan PT Digital Mediatama Maxima Tbk (”DMMX”) sepakat menjalin kerjasama dalam menghadirkan inovasi baru mengirim ucapan yang lebih ramah lingkungan melalui papan bunga digital di berbagai acara.

Kerjasama ini ditandatangani di kantor DMMX, Gedung Mangkuluhur City Office Tower, Jakarta pada hari Rabu, 13 September 2023 oleh Irwan Ardiansyah selaku Direktur Utama PT Digi Flora Indonesia dan Budiasto Kusuma selaku Direktur Utama DMMX.

Layanan Digi Flora merupakan cara mudah, praktis, dan cepat untuk mengirimkan bunga papan digital kepada rekan atau saudara untuk berbagai acara seperti pernikahan atau kedukaan. Dengan papan bunga digital memungkinkan customer untuk personalisasi dengan berbagai pilihan desain, gambar, dan pesan khusus yang dapat disesuaikan sesuai keinginan pengirim. Semua proses dilakukan secara online melalui handphone atau computer dalam waktu yang singkat. Hal ini tidak hanya menghemat waktu dan tenaga, tetapi juga memungkinkan pengguna untuk mengirimkan ucapan mereka dalam situasi darurat atau saat jarak menjadi kendala. Dengan kemudahan dan fleksibilitasnya, papan bunga digital menjadi alternatif modern yang sangat praktis dibandingkan dengan papan bunga tradisional.

Pada kerjasama ini, pihak DMMX sebagai technology specialist menggunakan skema Infrastructure as a Service (IaaS) dengan menyediakan layar digital di lokasi acara mitra DigiFlora. Layar digital DMMX ini akan digunakan untuk penayangan papan bunga digital yang lebih dinamis, kreatif, serta lebih fleksibel untuk menyesuaikan dengan segmentasi permintaan tiap-tiap customers.

Papan bunga digital bisa menjadi alternatif ramah lingkungan sebagai pengganti papan bunga tradisional yang banyak mengandung styrofoam yang beresiko tinggi untuk pencemaran lingkungan. Hal ini selaras dengan program sustainable development yang sekarang sudah dijalankan oleh banyak pelaku industri di Indonesia.

Dikatakan Direktur Utama PT Digital Mediatama Maxima Tbk (DMMX), Budiasto Kusuma, kerjasama dengan PT Digi Flora Indonesia merupakan langkah yang tepat bagi DMMX, tidak hanya menghadirkan inovasi baru yang ramah lingkungan dalam mengirim ucapan tetapi juga bentuk kepeduliannya dalam memberikan kontribusi positif terhadap pelestarian lingkungan. "Kombinasi antara teknologi DMMX melalui solusi Cloud Content Management System dan Digi Flora pada inovasi papan bunga digital memberikan pengalaman yang berbeda bagi customers, juga turut mendukung dan menjaga kelestarian alam dan lingkungan,” katanya.

Sementara, Direktur Utama PT Digi Flora Indonesia, Irwan Ardiansyah menambahkan, kerjasama ini sangat membantu percepatan pengenalan solusi DigiFlora kepada masyarakat Indonesia. "Kami berharap inovasi ini menjadi solusi yang secara bertahap dapat digunakan secara luas sehingga tidak hanya menjadi alternatif penyampaian ucapan dengan cara yang lebih mudah dan fleksibel, tetapi juga berperan mengurangi limbah berbahaya dari penggunaan papan bunga tradisional. Layanan DigiFlora ini nantinya tidak hanya di Jakarta, namun ke depan akan kami kembangkan juga di berbagai kota lainnya di Indonesia,” jelasnya. (mas)

Artikel Terkait