Mekari dan Alibaba Cloud siap tingkatkan solusi manajemen bisnis di Indonesia

06:47:00 | 14 Mar 2024
Mekari dan Alibaba Cloud siap tingkatkan solusi manajemen bisnis di Indonesia
Foto : Ilustrasi
JAKARTA (IndoTelko) - Mekari (PT Mid Solusi Nusantara), perusahaan software-as-a-service (SaaS) terdepan di Indonesia, berkolaborasi dengan Alibaba Cloud, tulang punggung teknologi digital dan kecerdasan dari Alibaba Group, untuk memperkuat infrastruktur serta layanan cloud yang digunakan Mekari untuk membantu perusahaan-perusahaan Indonesia menjalani transformasi digital.

Dikatakan Chief Operating Officer di Mekari, Anthony Kosasih, Mekari berkomitmen untuk mendorong pertumbuhan bisnis perusahaan di Indonesia dengan menghadirkan solusi SaaS terintegrasi yang meningkatkan produktivitas bisnis. "Karena itu, kami bermitra dengan penyedia infrastruktur teknologi yang memiliki tujuan sama dengan kami, yaitu memacu transformasi digital perusahaan lintas industri dengan menyediakan solusi yang fleksibel, agile, dan scalable, serta didukung oleh layanan terbaik," ujarnya.

Di kesempatan yang sama, General Manager Alibaba Cloud Indonesia, Sean Yuan menyatakan, guna mendukung pelanggan dan mitranya di Indonesia dengan infrastruktur yang kuat dan teknologi terdepan selalu menjadi komitmen perusahaan. "Kami berdedikasi untuk melayani pasar Indonesia dan bekerja sama dengan pelanggan kami seperti Mekari untuk memajukan penawaran digital mereka. Kami akan terus berinvestasi di Indonesia dengan memperkenalkan produk, solusi, dan program pendukung bisnis yang lebih canggih sehingga kami dapat berkembang bersama dengan pelanggan dan mitra kami di pasar," katanya.

Melalui kemitraan ini, penempatan infrastruktur Mekari di pusat data Alibaba Cloud di Indonesia untuk mengurangi waktu respons solusi dan aplikasinya. Selain itu, Mekari memanfaatkan opsi multi-zone dari Alibaba Cloud untuk menggunakan sumber daya yang tersedia secara fleksibel. Kedua hal tersebut akan berdampak possitif bagi peningkatan pengalaman pengguna saat menggunakan solusi, aplikasi, serta layanan Mekari saat mengoperasikan bisnis.

Keamanan data pelanggan merupakan prioritas bagi Mekari. Sebab itu, Mekari memanfaatkan solusi keamanan seperti Cloud Firewall dan HSM yang melindungi informasi pengguna. Ditambah lagi, rangkaian layanan infrastruktur yang tangguh dari Alibaba Cloud, termasuk lini produk database, kontainer data, serta komputasi agar komputasi dan pemrosesan data dilakukan dalam sistem yang aman dan terlindungi.

Sejak diluncurkannya pada tahun 2015, Mekari telah menjadi platform penting untuk lebih dari 35.000 bisnis di Indonesia mendigitalisasi berbagai proses bisnis, mulai dari human resource management dan akuntansi, hingga customer relationship management (CRM).

Alibaba Cloud telah melayani pasar Indonesia dengan tiga pusat data di Indonesia dengan bertindak sebagai penyedia layanan cloud tepercaya dan pilihan utama spektrum bisnis yang luas di berbagai bidang seperti keuangan, ritel, logistik, hiburan, game, dan internet di Indonesia. Alibaba Cloud, dengan perlindungan privasi dan keamanan data sebagai prioritas utama, telah membangun kapabilitas keamanan untuk menciptakan sistem yang aman dan dapat diandalkan bagi para konsumennya di Indonesia. (mas)

Ikuti terus perkembangan berita ini dalam topik
Artikel Terkait
IndoTelko Idul Fitri 2024
More Stories