telkomsel halo

Sri Safitri raih Global Australian Awards Game Changer 2023

07:17:00 | 16 Aug 2023
Sri Safitri raih Global Australian Awards Game Changer 2023
Sri Safitri
JAKARTA (IndoTelko)- Ketua Umum Indonesia Customer Experience Profesional (ICXP) yang juga Ketua Forum Alumni Universitas Telkom (FAST) Sri Safitri berhasil meraih penghargaan Global Australian Awards Game Changer 2023.

Penyerahan penghargaan akan dihadiri oleh Perdana Mentri Australia 13 September 2023 dan disiarkan secara streaming ke seluruh dunia. Gala Dinner akan diadakan di Sydney bulan Maret 2024. Penghargaan ini diberikan bagi 100 warga dan alumni Australia yang berkontribusi mengubah dunia.

Dalam keterangan yang diberikan penyelenggara dinyatakan pemegang gelar doktor ini dianggap perintis transformasi digital dengan konsentrasi dalam meningkatkan kualitas dunia pendidikan dan pengalaman pelanggan

Selama lebih dari 20 tahun, Safitri telah bekerja di garis depan industri Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) Indonesia, membantu mengembangkan ekosistem dan platform digital di seluruh negeri.

Saat ini, Safitri bertugas di Telkom Indonesia sebagai Group Head of Education Ecosystem.

Wanita berdarah minang ini telah diakui sebagai salah satu aktivis pendorong Customer Experience (CX) di seluruh sektor teknologi Indonesia.

Penggemar olahraga sepeda ini selalu bersemangat tentang sains dan teknologi, dan mengejar karir di bidang STEM meskipun terdapat bias yang kuat terhadap perempuan di bidang tersebut. Perempuan hanya merupakan 1 dari 10 mahasiswa ketika dia mendaftar di Universitas Telkom Indonesia pada tahun 1991, mengambil jurusan teknik elektro. Situasi tersebut terus berlanjut ketika dia melakukan perjalanan ke Inggris dan Australia pada pertengahan 1990-an untuk melanjutkan studi lebih lanjut, termasuk Magister Teknik Telekomunikasi di RMIT Melbourne.

Kala belajar di RMIT memicu semangatnya untuk inklusivitas dalam pendidikan dan menginspirasi dia untuk menggunakan teknologi untuk dampak yang lebih luas.

Hampir 30 tahun kemudian, penggemar durian ini menjadi panutan yang kuat bagi perempuan di STEM sebagai salah satu pemimpin teknologi paling senior di Indonesia. Dia juga mendukung dan memberi nasihat kepada sejumlah organisasi di seluruh wilayah, berfokus pada mendukung perempuan dan anak perempuan untuk mengembangkan keterampilan teknologi dan kewirausahaan, melanjutkan hasratnya untuk pendidikan teknologi inklusif.(wn)

Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
IndoTelko Idul Fitri 2024
More Stories
Data Center Service Provider of the year