telkomsel halo

Gandeng M Bloc market, Olsera dukung APINDO UMKM Merdeka Festival 2023

09:05:00 | 02 Aug 2023
Gandeng M Bloc market, Olsera dukung APINDO UMKM Merdeka Festival 2023
JAKARTA (IndoTelko) - Perusahaan teknologi yang menyediakan sistem manajemen bisnis all-in-one bagi Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM), Olsera, berkolaborasi dengan M Bloc Market, mendukung Asosiasi Pengusaha Indonesia (APINDO) dalam acara APINDO UMKM Merdeka Festival 2023.

M Bloc Market ikut berperan sebagai kurator bagi para UMKM lokal unggulan yang berpartisipasi, di mana seluruh transaksi selama festival berlangsung menggunakan sistem pembayaran non-tunai (cashless) dan didukung oleh sistem kasir online / Point of Sale (POS) Olsera.

Acara ini digelar sejak 28 Juli hingga kemarin (1/8) bertempat di Exhibition Hall, West Mall Grand Indonesia. Festival ini diselenggarakan secara khusus oleh APINDO untuk mendukung kolaborasi antara para pengusaha lokal, terutama pelaku UMKM, dalam memasarkan produk mereka dan meningkatkan kesadaran masyarakat mengenai pentingnya mendukung produk UMKM lokal.

Pada festival ini, terdapat 259 UMKM yang terkurasi oleh APINDO dan mitra-mitra akselerasi dari 602 UMKM yang mendaftar, dengan 11 persen di antaranya merupakan kategori makanan segar, 7 persen merupakan kategori minuman, 47 persen merupakan kategori bahan makanan, serta kategori fesyen, kriya dan lainnya berjumlah 35 persen. Sebanyak 21 persen UMKM yang mengikuti festival ini tercatat telah melakukan kegiatan ekspor.

Menurut Co-founder dan CEO Olsera, ia sangat bangga mendapat kesempatan untuk mendukung APINDO dan senang sekali dapat berkolaborasi dengan M Bloc Market dalam festival ini. "Sejalan dengan tujuan APINDO melalui program UMKM Merdeka, Olsera berkomitmen untuk terus membantu para pelaku usaha khususnya UMKM Indonesia melalui ekosistem end-to-end yang kami miliki, terutama dalam mengoptimalkan pendapatan dan pertumbuhan mereka untuk lebih jauh lagi, serta beralih ke digital," katanya.

Sementara, Chief Operating Officer M Bloc Market, Jozarki Terunajaya mengatakan, ia sangat senang dapat mendukung APINDO yang terus mendorong serta memberdayakan para pengusaha, khususnya UMKM lokal. "Kami juga senang sekali dapat menghadirkan berbagai produk lokal yang telah terkurasi, termasuk dari M Bloc Market yang mewadahi 70% produk UMKM lokal, serta menggandeng Olsera dalam festival ini. Layanan digital yang dihadirkan oleh Olsera tentunya sangat bermanfaat bagi para pelaku usaha untuk go digital," ujarnya.

Memiliki layanan komprehensif lebih dari Point of Sales (POS), ekosistem end-to-end Olsera mencakup berbagai fitur utama di antaranya Manajemen Inventaris & Rantai Pasokan, Sales & Marketing, Manajemen Karyawan, Toko Online, Multi-Online Monitoring Dashboard dan Loyalty Program. Fitur-fitur tersebut dihadirkan oleh Olsera untuk memaksimalkan efisiensi percepatan pertumbuhan UMKM Indonesia. (mas)

Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
IndoTelko Idul Fitri 2024
More Stories
Data Center Service Provider of the year