telkomsel halo

Bank DBS gelar DBS Fun Race

11:56:00 | 30 Jul 2023
Bank DBS gelar DBS Fun Race
JAKARTA (IndoTelko) - Bank DBS Indonesia hari ini (30/7) ikut meramaikan Car Free Day (CFD). Ada 2 kegiatan yang dilakukan, antara lain : DBS FUN RACE, sebuah lomba untuk berlari atau berjalan sejauh 55 km dan aksi sukarela membersihkan sampah.

Kegiatan ini merupakan salah satu dari serangkaian perayaan HUT ke-34 Bank DBS Indonesia yang mengangkat tema "SPARKTACULAR".

Bank DBS Indonesia menitikberatkan perayaan pada aksi nyata yang berdampak bagi lingkungan dan memberdayakan masyarakat. Seluruh komitmen Bank DBS Indonesia akan environment, social, dan governance (ESG) dirangkum dalam tiga pilar keberlanjutan Bank DBS Indonesia, yaitu Responsible Banking, Responsible Business Practice, dan Impact Beyond Banking. Pilar ketiga atau Impact Beyond Banking berfokus pada bagaimana bank memberikan dampak positif bagi lingkungan dan komunitas sekitar yang salah satunya diwujudkan melalui kegiatan sukarelawan, People of Purpose.

Aksi membersihkan sampah yang berkolaborasi dengan Operasi Semut ini merupakan bukti nyata dari konsistensi Bank DBS Indonesia dalam menjalankan People of Purpose. Dalam waktu kurang dari satu jam, karyawan Bank DBS Indonesia berhasil mengumpulkan 83 kg sampah. Kegiatan ini semakin memperkuat posisi Bank DBS Indonesia sebagai bank yang digerakkan oleh tujuan positif atau purpose-driven bankdalam visinya untuk menjadi Best Bank for a Better World.

Bank DBS Indonesia juga mengajak peserta untuk ikut melakukan sejumlah kegiatan sukarela lainnya seperti donasi makanan kepada masyarakat marjinal serta panti asuhan di beberapa kota dan kegiatan upcycling workshop bersama Setali dimana peserta mendapatkan kesempatan untuk mendaur ulang kain bekas menjadi barang yang mempunyai nilai guna seperti tote bag. Bank DBS Indonesia juga menyelenggarakan program Future Forward Week untuk memupuk kultur kolaborasi dalam perusahaan.

Dikatakan Direktur Utama PT Bank DBS Indonesia, Lim Chu Chong, aset terbesar Bank DBS Indonesia adalah karyawan yang sangat kami butuhkan saat hendak melangkah ke babak selanjutnya. "Kami berkomitmen untuk menciptakan lingkungan kerja yang inklusif dan memberdayakan karyawan sehingga mereka merasa dihargai, didengar, dan termotivasi untuk memberikan yang terbaik. Perayaan peringatan HUT Bank DBS Indonesia serta Future Forward Week menggarisbawahi dedikasi kami untuk terus menginspirasi dan memberdayakan setiap karyawan untuk selanjutnya juga dapat berdampak secara positif kepada lingkungan sekitar. Program-program ini bertujuan untuk memupuk kultur kolaborasi sebagai One DBS, apresiasi, serta pertumbuhan pribadi untuk mencapai tonggak sejarah yang baru," jelasnya.

Bank DBS Indonesia telah berhasil menciptakan inovasi teknologi dalam industri perbankan, salah satunya dengan meluncurkan aplikasi digibank by DBS pada tahun 2017 yang saat ini telah berkembang menjadi full-fledged digital banking dengan fitur lengkap dan kompetitif sehingga dapat memberikan kemudahan dan kenyamanan bagi nasabah.

Pada tahun 2023, seiring dengan meningkatnya pengguna aktif aplikasi digibank by DBS, saldo dana pihak ketiga (DPK) pun mengalami peningkatan sebanyak dua kali lipat dalam dua tahun terakhir, serta pertumbuhan saldo investasi sebesar 60% dibandingkan dengan tahun 2022.

Bank DBS Indonesia juga mengintegrasikan faktor ESG pada setiap lini bisnisnya sebagai perwujudan dari pilar keberlanjutan pertama yaitu Responsible Banking. Hingga bulan Mei 2023, Bank DBS Indonesia mencatatkan pertumbuhan pendanaan hijau sebesar Rp3,9T atau meningkat 249% dibandingkan dengan periode yang sama pada tahun 2022 yang disalurkan pada sektor real estate dan energi.

Sementara untuk bisnis ritel, sebagai salah satu pelopor perbankan digital di Indonesia, Bank DBS Indonesia fokus memperkaya pilihan produk investasi saham maupun reksa dana bertema ESG pada aplikasi digibank by DBS.

Bank DBS Indonesia juga mengedepankan pengalaman perbankan yang menyenangkan untuk karyawan melalui konsep F3W: Future of work yakni bagaimana bank menciptakan fleksibilitas aturan kerja, future of workforce yang mengedepankan pengembangan sumber daya manusia (SDM), serta future of workplace untuk menciptakan lingkungan kerja yang positif. (mas)

Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
IndoTelko Idul Fitri 2024
More Stories
Data Center Service Provider of the year