telkomsel halo

PINTU gelar trading competition berhadiah Rp200 Juta

07:15:00 | 26 Jul 2023
PINTU gelar trading competition berhadiah Rp200 Juta
JAKARTA (IndoTelko) - PT Pintu Kemana Saja dengan brand PINTU, platform jual beli dan investasi aset crypto di Indonesia, kembali mengadakan trading competition dalam rangka menyambut hari Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke-78. Trading competition bertajuk Pejuang Pintu ini akan berlangsung selama satu bulan penuh dari tanggal 31 Juli 2023 hingga 31 Agustus 2023, dengan total hadiah mencapai Rp200 juta.

Menurut Chief Marketing Officer PINTU, Timothius Martin, trading competition Pejuang Pintu ini menjadi rangkaian kegiatan kompetisi ketiga yang diadakan di tahun 2023. "Merujuk data internal, antusiasme positif terhadap trading competition yang kami adakan sangat tinggi yaitu dari kompetisi yang diadakan di kuartal I ke kuartal II terdapat peningkatan peserta hingga 40%. Kami optimis pada gelaran trading competition kali ini dapat melebihi target yang diharapkan," katanya.

Ditambahkannya, trading competition merupakan inisiatif PINTU untuk mendorong ekosistem perdagangan crypto lebih kompetitif dan juga dinamis. Trading competition bisa menjadi wadah untuk investor dan trader dapat berkreasi dan meningkatkan edukasi pemahaman lebih dalam tentang dinamika investasi aset crypto. "Terlebih kita tahu, investasi aset crypto di Indonesia menyumbangkan pendapatan pajak yang besar bagi negara, jadi trading competition dapat menyumbang dalam peningkatan transaksi investasi crypto dan pendapatan pajak," tegasnya.

Dalam perolehan pajak dari aset crypto, seperti yang dilaporkan Menteri Keuangan RI Sri Mulyani, hingga Desember 2022 dari transaksi aset crypto dapat mengumpulkan pajak sebesar Rp246 miliar dengan rincian, Pajak Penghasilan (PPh) lewat perdagangan sistem elektronik dalam negeri (PMSE DN) dan penyetoran sendiri sejumlah Rp117 miliar dan Pajak Pertambahan Nilai (PPN) mencapai Rp129,01 miliar.

Ia menjelaskan, kontribusi yang sangat besar bagi pendapatan negara tentu dapat memberikan dampak positif bagi perekonomian Indonesia. "Untuk itu, pada gelaran trading competition kali ini kami buka kesempatan seluas-luasnya bagi seluruh investor crypto di Indonesia, baik pro trader atau pun investor pemula untuk dapat berpartisipasi. Di mana, terdapat delapan kategori pemenang untuk trading competition yang bisa diikuti, jadi siapa pun bisa menjadi peserta trading competition Pejuang Pintu 2023," katanya.

Pendaftaran trading competition Pejuang Pintu 2023 telah resmi dibuka sejak tanggal 12 Juli 2023 dan ditutup tanggal 25 Agustus 2023. Selanjutnya untuk periode trading competition sendiri akan dimulai pada 31 Juli 2023 dan ditutup pada 31 Agustus 2023. Nantinya pengumuman pemenang akan diumumkan tanggal 7 September 2023.

Trading competition Pejuang Pintu ini memiliki delapan kategori pemenang, di antaranya; Pejuang Ter-cuan dengan trading profit tertinggi, Pejuang Terbaik dihitung berdasarkan volume trading tertinggi, Pejuang Ter-setia, Pejuang Newbie terbaik mingguan untuk trader baru aplikasi PINTU, Pejuang Ter-kilat, Pejuang Ter-niat, dan terakhir Pejuang PTU Staker Ter-hoki.

Timo menekankan, pihaknya percaya bahwa trading competition ini dapat memberikan pengalaman baru tentang pasar crypto serta teknologi di dalamnya. "Karena untuk menjadi seorang investor maupun trader, perlu bekal riset yang baik dan bijak dalam memutuskan investasi. Kami berharap trading competition ini dapat meramaikan industri aset crypto di Indonesia yang terus mengalami perkembangan positif," ujarnya. (Tep)

Ikuti terus perkembangan berita ini dalam topik
Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
IndoTelko Idul Fitri 2024
More Stories
Data Center Service Provider of the year