telkomsel halo

SCG selesaikan transkasi right Issue saham CSAP senilai Rp265 miliar

07:59:00 | 04 Jul 2023
SCG selesaikan transkasi right Issue saham CSAP senilai Rp265 miliar
JAKARTA (IndoTelko) - Salah satu anak perusahaan dari perusahaan terkemuka di ASEAN, SCG, SCG Retail Holding Company Limited (atau “SCGRH”), mengumumkan investasi terbarunya sebesar Rp265 miliar dalam bentuk pembelian hak memesan efek terlebih dahulu dari PT Catur Sentosa Adiprana Tbk (CSAP) yang merupakan distributor independen dan ritel modern terbesar bahan bangunan di Indonesia. Perusahaan menargetkan untuk memperluas toko retailnya, yakni Mitra10, untuk mencapai 100 lokasi pada tahun 2030.

Menurut Vice President - Distribution and Retail Business, Cement and Building Material Business SCG, Paramate Nisagornsen, sektor perdagangan modern di Indonesia terus tumbuh secara substansial berkat pergeseran perilaku konsumen yang mengedepankan pengalaman berbelanja yang bersih, murah, nyaman, dan lengkap (one-stop shopping experience).

"Sementara itu, sektor ini hanya menyumbang sebagian kecil dari total pasar, yang artinya masih banyak peluang bagi sektor ini untuk tumbuh. Oleh karena itu, kami sepenuhnya menggunakan hak memesan efek terlebih dahulu (right issue) untuk membeli saham CSAP yang baru diterbitkan guna memperluas bisnis perdagangan dan ritel modern di Indonesia," katanya.

Ditambahkannya, saham yang baru diterbitkan akan memungkinkan CSAP memperluas gerai Mitra10 dari 45 menjadi 100 lokasi di seluruh Indonesia pada tahun 2030, serta meningkatkan efisiensi rantai pasokan. "Kami yakin ekspansi ini akan dapat memenuhi permintaan pelanggan yang terus meningkat dan mendorong Mitra10 menjadi Top of Mind Brand untuk renovasi rumah bagi masyarakat Indonesia,” tambahnya.

Total dana rights issue sebesar Rp857 miliar untuk CSAP akan dialokasikan untuk percepatan pertumbuhan gerai Mitra10, ritel modern Bahan Bangunan & Perlengkapan Rumah terkemuka di Indonesia. Hingga kini SCGRH memegang 30,89% saham CSAP. Total nilai pemesanan SCGRH adalah Rp265 miliar untuk 378.405.192 saham dengan harga Rp700,00 per lembar saham. (mas)

Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
IndoTelko Idul Fitri 2024
More Stories
Data Center Service Provider of the year