telkomsel halo

Sinergy Network bidik dana IPO Rp151 miliar

09:58:00 | 02 Jul 2023
Sinergy Network bidik dana IPO Rp151 miliar
JAKARTA (IndoTelko) - PT Sinergi Inti Andalan Prima Tbk (INET) atau Sinergy Networks membidik dana segar hasil Initial Public Offering (IPO) sebesar Rp151 miliar untuk ekspansi bisnisnya.

Sinergy Networks berencana untuk menerbitkan 20% saham baru sebanyak 1,5 miliar saham, dengan target dana yang akan dihimpun mencapai Rp150 miliar.

"Perusahaan juga memberikan bonus waran kepada para investor sebagai pemanis, dengan rasio 5:7 dari saham baru yang diterbitkan," kata CEO Sinergy Networks, Muhammad Arif.

Dikatakannya, langkah IPO ini adalah strategi yang tepat untuk memperkuat posisi perusahaan dalam industri internet dan teknologi. Sinergy Networks berharap dapat memperluas infrastrukturnya, mengembangkan layanan yang lebih inovatif, dan menjadi pemimpin dalam menyediakan konektivitas super cepat bagi pelanggan bisnis di Indonesia.

"IPO ini juga memberikan peluang kepada para investor untuk ikut serta dalam pertumbuhan perusahaan yang menjanjikan di era teknologi yang semakin maju," ujarnya.

Dengan segmen B2B yang kuat, Sinergy Networks telah mengukuhkan posisinya sebagai penyedia layanan terpercaya dalam collocation, local loop access, internet super cepat, data center, dan network manage service.

"Perusahaan telah memiliki jaringan fiber optic yang mencakup 3.500 Km di Pulau Jawa, dengan jangkauan hingga 590 kota dan lebih dari 600 gedung," kata Arif.Sinergy Networks memiliki potensi pasar yang luas dengan populasi mencapai 140 juta orang. Perusahaan juga telah menjalin kerja sama dengan berbagai pelanggan B2B ternama, seperti Moratelindo, MNC Vision Network, MyRepublic, Linknet, Angkasa Pura, dan banyak ratusan ISP local lainnya.

"Keahlian Sinergy Networks dalam menghadirkan koneksi internet yang super cepat, telah membuatnya menjadi mitra pilihan bagi perusahaan-perusahaan tersebut," ujarnya.

Sebagai informasi, pada jajaran komisaris Sinergy Networks, terdapat nama-nama yang berpengalaman dan berprestasi seperti Setyanto Hantoro, Komisaris Utama Sinergy Networks, yang merupakan mantan CEO Telkomsel dan memiliki latar belakang menjadi CEO di beberapa anak usaha grup Telkom. Perseroan juga menunjuk Dr. Ir. Cahyana Ahmadjayadi sebagai Komisaris Independen Sinergy Networks, yang merupakan mantan Komisaris dari Bank Mandiri Tbk, Mantan Direktur Utama PT Pos Indonesia, dan juga mantan Komisaris Independen PT Telkom Tbk.(ak)

Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
IndoTelko Idul Fitri 2024
More Stories
Data Center Service Provider of the year