telkomsel halo

SMI dipercaya IBM sebagai distributor

09:44:06 | 26 Dec 2023
SMI dipercaya IBM sebagai distributor
JAKARTA (IndoTelko) - PT Metrodata Electronics Tbk (MTDL) melalui anak perusahaan PT Synnex Metrodata Indonesia (SMI) berhasil mendapatkan kepercayaan sebagai distributor resmi IBM, sehingga akan menambah daya dorong bagi pertumbuhan pendapatan Perseroan tahun depan.

“Melalui kerjasama dengan IBM ini, MTDL melalui anak usahanya PT Synnex Metrodata (SMI) siap untuk mengembangkan AI (artificial intelligent) generatif untuk bisnis dengan menawarkan produk perangkat lunak dan perangkat keras IBM yang komprehensif, termasuk produk advanced server, storage, dan software yang termutakhir untuk memenuhi kebutuhan konsumen bagi sektor pasar komersial di Indonesia. Ini tentu saja akan memperkuat layanan IT kita kepada segmen komersial,” kata Presiden Direktur Metrodata Susanto Djaja.

Menurut Direktur SMI Lie Heng, diperolehnya kepercayaan menjadi distributor resmi dari IBM Indonesia ini memberikan tiga makna strategis bagi Metrodata Group.

Pertama, bahwa Perseroan dapat membawa partner ekosistem PT SMI untuk mengakses infrastruktur teknologi dan solusi, sehingga bisa memberikan solusi dan inovasi yang inovatif.

Kedua, dengan adanya teknologi ekosistem yang dimiliki PT SMI, maka akan banyak solusi teknologi yang bisa dilakukan untuk pelanggan. Ketiga, Perseroan akan bisa berpartisipasi lebih jauh dalam proses transformasi digital yang sedang berlangsung di Indonesia secara menyeluruh termasuk di pemerintahan.

"SMI sebagai anak perusahaan dari Metrodata Group tentunya dengan jaringan yang begitu besar di Indonesia akan memperkenalkan produk IBM lebih lanjut dan akan memperluas jejak distribusi dari software dan hardware di Indonesia. Harapannya, dengan adanya kerjasama dengan IBM ini, kami dapat mendukung banyak sektor dan segmen enterprise di Indonesia untuk melalui transformasi digital sebagai upaya mendukung industri 4.0 dan Indonesia Emas 2045," kata Lie Heng.(wn)

Ikuti terus perkembangan berita ini dalam topik
Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
IndoTelko Idul Fitri 2024
More Stories
Data Center Service Provider of the year