telkomsel halo

GoFood permudah UKM kuliner perluas pasar jelang tutup tahun

14:16:00 | 08 Dec 2023
GoFood permudah UKM kuliner perluas pasar jelang tutup tahun
JAKARTA (IndoTelko) - GoFood terus permudah mitra usaha menjangkau pelanggan lebih luas dengan Iklan GoFood.

Terbaru, GoFood menghadirkan penawaran Combo Promo dan Iklan GoFood, yakni paket gabungan yang bertujuan untuk menjangkau lebih banyak pelanggan dan meningkatkan transaksi. Paket Iklan GoFood ini juga berpotensi menggaet lebih banyak pelanggan jelang liburan natal dan tahun baru (Nataru) yang diharapkan lebih berminat untuk membeli ketika ada penawaran menarik.

Combo Promo dan Iklan GoFood terdiri dari satu Iklan GoFood dan beberapa opsi Diskon Persentase untuk tipe Diskon Total Belanja yang dapat dipilih oleh mitra usaha. Melalui penawaran ini, merchant milik mitra usaha dapat muncul pada beberapa halaman strategis GoFood di aplikasi Gojek.

"Sebagai dukungan berkelanjutan GoFood terhadap UMKM kuliner, GoFood memberikan solusi mudah bagi para mitra usaha untuk mendapatkan visibilitas yang lebih luas lewat Promo dan Iklan GoFood sekaligus. Inisiatif ini turut senada dengan aspirasi dari anggota KOMPAG[1] sehingga sesuai dengan kebutuhan mitra usaha yang ada di lapangan. Hal ini juga sejalan dengan strategi Grup GoTo dalam menyediakan ekosistem dan solusi komprehensif untuk mendukung pertumbuhan bisnis UMKM sekaligus memberikan layanan terbaik untuk pelanggan," kata Head of Food and Ads Business Gojek Satria Situmorang.

Hadir sejak 2020 di aplikasi GoBiz, satu aplikasi dengan ragam solusi usaha dari Gojek, solusi Iklan GoFood kini hadir lebih baik dengan keunggulan yang lebih praktis dan efektif, terlebih di tengah era digital. Riset dari Twimbit menjelaskan pengeluaran UMKM di Indonesia untuk digital marketing diprediksikan tumbuh 10% per tahun atau mencapai Rp47 triliun pada 2027.

Beberapa manfaat menggunakan strategi menjalankan Promo dan Iklan GoFood secara sekaligus melalui Combo Promo dan Iklan GoFood, diantaranya:

Dapatkan visibilitas lebih tinggi. Mitra usaha dapat memiliki visibilitas lebih tinggi dengan muncul di banyak halaman strategis di GoFood.

Menarik lebih banyak pelanggan. Mitra usaha memiliki peluang lebih tinggi untuk menarik lebih banyak pelanggan untuk membeli dengan menjalankan iklan dan promo secara bersamaan.

Biaya terjangkau. Lebih hemat biaya dibandingkan dengan menjalankan Promo dan Iklan GoFood secara terpisah.

"Iklan GoFood memiliki keandalan lebih baik dari sebelumnya yang didukung oleh teknologi machine learning dan pendekatan hyperlocal sehingga pemasangan iklan lebih efektif dan tepat sasaran," tambah Satria.

Ekosistem Gojek dengan berbagai inovasinya terbukti mampu meningkatkan daya saing UMKM, dengan 91% mitra usaha mengalami peningkatan pelanggan baru setelah menjadi mitra usaha GoFood, menurut Lembaga Demografi FEB UI. Lebih jauh, data internal Gojek menunjukkan Iklan GoFood membantu meningkatkan visibilitas mitra usaha hingga 15%.(ak)

Ikuti terus perkembangan berita ini dalam topik
Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
IndoTelko Idul Fitri 2024
More Stories
Data Center Service Provider of the year