telkomsel halo

Garuda Cyber Security Telkomsigma raih Gold Winner IBA

06:11:00 | 01 Nov 2023
Garuda Cyber Security Telkomsigma raih Gold Winner IBA
Penghargaan Telkomsigma (dok)
JAKARTA (IndoTelko) PT Sigma Cipta Caraka (Telkomsigma) yang merupakan anak perusahaan dari PT Telkom Indonesia Tbk. berhasil meraih Gold Stevie Winner untuk kategori Business Technology Solution dengan solusi layanan Operation Management Solution Garuda Cyber Security dalam gelaran 20th Annual International Business Awards (IBA).

Layanan Garuda Cyber Security telah mengukuhkan Telkomsigma sebagai perusahaan teknologi yang terus berinovasi dalam memberikan berbagai macam solusi keamanan digital ditengah kencangnya transformasi digital di Indonesia.

Dikatakan Direktur Delivery & Operation Telkomsigma, I Wayan Sukerta, penghargaan ini merupakan hasil dari kontribusi dan dedikasi seluruh karyawan Telkomsigma dalam mengembangkan Garuda Cyber Security, bukan sekedar untuk bisnis tapi ke bagaimana mengedukasi memberikan layanan dalam menjaga kedaulatan siber dengan solusi dan inovasi atas pengembangan keamanan siber yang kemprehensif baik untuk negara, institusi ataupun organisasi. Sehingga melalui layanan ini, Telkomsigma dapat mendukung dan memperkuat transformasi digital bagi industri serta menjaga pertumbuhan bisnis yang didukung oleh pengamanan terhadap berbagai potensi risiko serangan siber.

Ia menambahkan, keberhasilan ini merupakan hasil dari pengembangan solusi dan layanan Garuda Cyber Security yang dapat dikostumisasi sesuai dengan kebutuhan pelanggan dilengkapi dengan Tim yang dedicated 24x7 terhadap penanganan layanan siber.

"Garuda Cyber Security memiliki teknologi unggulan seperti Threat Intelligence & Attribution, Threat Hunting Framework, Fraud Hunting Platform, dan Digital Risk Protection. Selain itu, Telkomsigma juga sudah didukung dengan sertifikasi ISO 27001:2013 untuk memperkuat kompetensi SDM yang tersertifikasi," jelasnya.

Pemenang International Business Awards (IBA) 2023 ditentukan berdasarkan penilaian dari 230 eksekutif dan 11 Juri diseluruh dunia dan diikuti lebih dari 3700 nominasi di berbagai organisasi dari 61 Negara mengirimkan hasil performa atau kinerja perusahaannya untuk dipertimbangkan dalam berbagai kategori.

Atas raihan IBA 2023, Garuda Cyber Security Telkomsigma juga mendapatkan apresiasi dari Telkom pada agenda Rapat Pimpinan Telkom Group atas pengembangan layanan siber dan solusi dalam menghadapi serangan siber yang mengganggu operasional pelanggan.

Kedepannya, Telkomsigma akan terus mengembangkan kapabilitas dan kapasitasnya melalui pengembangan digital talent tersertifikasi, pengembangan teknologi, dan kemitraan strategis bersama mitra global mendukung percepatan transformasi digital dan keamanan siber di berbagai industri. (mas)

Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
IndoTelko Idul Fitri 2024
More Stories
Data Center Service Provider of the year