telkomsel halo

Gandeng Lion Group, Gojek hadirkan mobilitas hemat dan mudah bagi penerbangan

08:37:31 | 05 Okt 2023
Gandeng Lion Group, Gojek hadirkan mobilitas hemat dan mudah bagi penerbangan
Ilustrasi (dok)
JAKARTA (IndoTelko) - Unit bisnis On-Demand Service dari PT GoTo Gojek Tokopedia Tbk. (“Grup GoTo”, BEI: GOTO) Gojek, resmi menggandeng PT Lion Mentari Airlines (“Lion Group”), melalui penandatanganan nota kesepahaman (Memorandum of Understanding / MoU) untuk menghadirkan pengalaman mobilitas terbaik dengan mempermudah akses pengguna maskapai penerbangan yang terafiliasi di bawah Lion Group untuk menggunakan solusi transportasi Gojek.

Kerjasama ini diawali dengan penandatanganan nota kesepahaman antara Gojek dan Lion Group yang dilakukan oleh Direktur dan Presiden On-Demand Service GoTo Catherine Hindra Sutjahyo dan Presiden Direktur Lion Group Captain Daniel Putut serta disaksikan oleh Menteri Perhubungan Republik Indonesia Budi Karya Sumadi dan Direktur Utama Grup GoTo Patrick Walujo.

Prosesi penandatanganan ini dilakukan bersamaan dengan pameran transportasi dan travel fair Hub Space X KAI Expo 2023 yang diselenggarakan oleh Kementerian Perhubungan Republik Indonesia dalam rangka peringatan Hari Perhubungan Nasional (Harhubnas) 2023 di Jakarta Convention Center, 29 September 2023.

Bagi Gojek, kerja sama dengan Lion Group merupakan langkah strategis untuk menghadirkan kemudahan mobilitas sekaligus memberikan akses terhadap layanan transportasi yang hemat, salah satunya mobilitas menuju maupun dari bandara. Kerja sama ini diharapkan semakin mampu menjawab tingginya antusiasme masyarakat dan tingkat permintaan terhadap layanan GoCar di bandara. Di mana data menunjukkan terjadi peningkatan pemesanan layanan GoCar Instant di Bandara Soekarno Hatta sebesar 5 kali lipat pada 2023 dibanding saat pertama kali diluncurkan di tahun 2019.

Kerja sama ini juga merupakan wujud konkret dari salah satu strategi Grup GoTo memperluas jangkauan pasar dengan memberikan nilai tambah bagi konsumen. Keberadaan layanan Gojek di penjuru wilayah nusantara, dikombinasikan dengan luasnya jaringan penerbangan domestik Lion Group semakin meningkatkan kemudahan mobilitas masyarakat.

Dalam laporan Official Airline Guide (OAG) pada September 2023 menunjukkan Lion Air merupakan maskapai paling sibuk dengan jumlah penumpang terbanyak di kawasan Asia Tenggara, dengan hampir 3 juta kursi penumpang per-bulannya. (mas)

Ikuti terus perkembangan berita ini dalam topik
Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
IndoTelko Idul Fitri 2024
More Stories
Data Center Service Provider of the year