telkomsel halo

Dorong pengembangan talenta digital, ZTE gandeng ITB

05:50:00 | 03 Okt 2023
Dorong pengembangan talenta digital, ZTE gandeng ITB
Prosesi penandatanganan MOU (dok)
JAKARTA (IndoTelko) - ZTE Corporation, penyedia solusi teknologi informasi dan komunikasi terkemuka di dunia, mengumumkan kerja sama dengan Institut Teknologi Bandung (ITB). Kerja sama ini bertujuan untuk memberikan kesempatan bagi mahasiswa untuk mengembangkan potensi mereka secara maksimal melalui program beasiswa.

Penandatanganan perjanjian kerja sama dilakukan antara ZTE Indonesia dengan Sekolah Teknik Elektro dan Informatika (STEI) ITB yang diwakili oleh Dennis Yu selaku CTO, ZTE Indonesia dan Dr. Tutun Juhana, S.T., M.T. selaku Dekan STEI ITB.

Melalui kerja sama tersebut ZTE akan memberikan beasiswa jenjang S1 kepada mahasiswa Teknik Elektro dan Teknik Telekomunikasi. Beasiswa tersebut diharapkan dapat mendukung rencana pendidikan mahasiswa berprestasi dan membuka peluang bagi mereka untuk berkembang dalam industri teknologi dan telekomunikasi.

Dikatakan CTO ZTE Indonesia, Dennis Yu, ZTE senantiasa berperan aktif dalam mendukung pengembangan talenta digital dalam negeri. "Kami telah menjalin kemitraan dengan berbagai universitas di Indonesia dalam hal pengembangan talenta digital. Program beasiswa ini merupakan langkah lanjutan dalam kemitraan ZTE dan ITB, dan kami berharap dapat terus menjajaki berbagai peluang kerjasama dengan ITB di masa depan. Kami yakin bahwa investasi dalam talenta lokal adalah kunci bagi pertumbuhan ekonomi yang berkelanjutan dan mendorong inovasi di masa depan," jelasnya.

Sementara, Global HR Director ZTE Corporation, Yin Gang mengatakan, ZTE secara penuh mendukung pengembangan talenta digital dan percaya bahwa talenta lokal berperan penting dalam membangun talenta global. "Penandatanganan perjanjian kerja sama untuk program beasiswa dengan ITB hari ini menandai langkah signifikan dalam memajukan strategi talenta lokal kami. Ke depannya, kami berharap dapat memperkuat kemitraan berkelanjutan dengan ITB, dan bersama-sama mengembangkan lebih banyak talenta terbaik yang akan berkontribusi pada pertumbuhan industri telekomunikasi yang pesat di Indonesia," ujarnya.

Pada kesempatan yang sama, Dekan STEI ITB, Dr. Tutun Juhana, S.T., M.T, mengatakan, selaras dengan moto ITB yaitu Globally Respected, Locally Relevant, maka kerjasama dengan ZTE adalah salah satu cara untuk membawa nama ITB lebih dihormati secara global. "Simbiosis mutualisme antara ITB dengan ZTE diyakini akan bermanfaat bagi para mahasiswa dengan cara mengekspose mereka lebih awal kepada teknologi terkini yang dikembangkan ZTE. Pengalaman yang dimiliki ITB dapat pula dimanfaatkan oleh ZTE dalam kegiatan riset dan pengembangannya," katanya.

Kerjasama dengan ITB ini menegaskan komitmen ZTE dalam mendukung pendidikan tinggi dan pemberdayaan talenta digital di Indonesia. Ke depannya, ZTE berkomitmen akan terus memperkuat kerja sama dengan ITB dalam program beasiswa, program magang serta membuka kesempatan bagi mahasiswa berprestasi ITB untuk bergabung bersama ZTE Indonesia dalam program 5G Rising Star.

Sebelumnya, kerja sama antara ZTE dengan berbagai universitas terkemuka di Indonesia dalam hal pengembangan talenta digital telah terjalin selama bertahun-tahun. Selain dengan ITB, ZTE juga telah bekerja sama dengan universitas-universitas ternama lainnya di Indonesia seperti Universitas Gadjah Mada (UGM), Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS), dan Telkom University. (mas)

Ikuti terus perkembangan berita ini dalam topik
Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
IndoTelko Idul Fitri 2024
More Stories
Data Center Service Provider of the year