telkomsel halo

Perkuat bisnis di pasar global, Telin dan NetIX jalin kemitraan

05:46:00 | 07 Sep 2023
Perkuat bisnis di pasar global, Telin dan NetIX jalin kemitraan
Kerjasama Telin dan NetIX (dok)
NUSA DUA (IndoTelko) - Sejalan dengan strategi Five Bold Moves PT Telkom Indonesia, Tbk (Telkom) untuk membangun keunggulan pada layanan digital connecgvity, PT Telekomunikasi Indonesia Internagonal (Telin), anak perusahaan Telkom yang berfokus pada bisnis telekomunikasi internasional bersama dengan NetIX, plahorm pertukaran internet global yang berasal dari Bulgaria, mengumumkan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU), dalam rangka mengeksplorasi potensi kolaborasi pada infrastruktur backbone ataupun infrastruktur jaringan lainnya untuk percepatan layanan connecKvity kepada pelanggan.

Prosesi penandatanganan MoU ini dilakukan dalam rangkaian acara Bali Annual Telkom Internagonal Conference (BATIC) di Hotel The Wesgn, Nusa Dua, Bali kemarin (6/9). MoU ditandatangani oleh Chief Commercial Officer Telin, Kharisma dan Founder serta Chief Execugve Officer NetIX, Neven Dilkov.

Kemitraan strategis keduanya ini diharapkan dapat memberikan manfaat dan nilai tambah untuk pelanggan kedua perusahaan di mana pelanggan NetIX akan mendapatkan layanan andal dari infrastruktur jaringan yang dikembangkan oleh Telin di wilayah Asia dan pelanggan Telin dapat memanfaatkan konekgvitas yang sangat baik dari NetIX di kawasan Eropa.

Menurut Chief Commercial Officer Telin, Kharisma, eropa menjadi salah satu focus perusahaan dalam melakukan ekspansi bisnis ke depan. "Kolaborasi ini dilakukan sebagai bentuk komitmen Telin untuk memperkuat posisi Telkom sebagai perusahaan telekomunikasi digital yang menciptakan nilai lebih tinggi bagi para pemangku kepentingan perusahaan, serta memaksimalkan peluang, meningkatkan daya saing, dan value creaKon dalam menghadapi tantangan industri telekomunikasi di masa depan," katanya.

Sementara di kesempatan yang sama, Founder serta Chief Execugve Officer NetIX, Neven Dilkov mengungkapkan kegembiraannya atas kerjasama ini. “Kami sangat senang dapat menjalin kemitraan dengan Telin. Telin adalah mitra yang sangat penKng bagi kami dalam pengembangan wilayah Asia Pasifik. Kemitraan ini membawa nilai NetIX ke pasar Indonesia yang sangat berkembang dan memperkaya Telin dengan layanan kami untuk kebutuhan di pasar global,” ujarnya.

Seiring dengan transformasi menjadi perusahaan digital telco, Telkom serta anak perusahaannya terus berupaya menerapkan strategi bisnis dan operasional perusahaan yang berorientasi pada pelanggan. Melalui kerjasama ini diharapkan kedua perusahaan dapat mempercepat pertumbuhan bisnis serta memperluas jangkauan pelanggan global. (mas)

Ikuti terus perkembangan berita ini dalam topik
Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
IndoTelko Idul Fitri 2024
More Stories
Data Center Service Provider of the year